Video Gol Manchester City vs Fulham (3 – 0)

Rekanbola – Manchester City sukses meraih kemenangan besar saat menjamu tim promosi, Fulham dalam lanjutan pekan kelima Premier League musim ini. Pada laga yang berlangsung Sabtu (15/9/2018) malam WIB itu, City menang dengan skor 3-0.

Manchester City mengincar kemenangan di laga ini. Ambisi itu sepertinya akan gampang terwujud ketika tim asuhan Pep Guardiola itu sudah bisa membuka keunggulan ketika laga belum genap berjalan dua menit.
Berawal dari kesalahan umpan yang dilakukan Jean-Michel Seri, Fernandinho mampu memberikan umpan silang yang diselesaikan dengan manis oleh Leroy Sane. Bagi Sane, gol ini cukup spesial setelah di pekan lalu ia baru saja menjadi seorang ayah.

Fulham yang di laga-laga sebelumnya tampil cukup atraktif tak mau begitu saja menyerah. Bahkan tim asal London ini berani memberikan tekanan pada lini belakang Manchester City.

Namun, pada menit ke-21, Fulham harus rela kebobolan lagi. Kali ini David Silva yang sukses membobol gawang Fulham. Gol ini sekaligus gol ke-50 yang telah dicetak David Silva selema berkarier di Premier League.

Fulham lagi-lagi memberikan perlawanan yang cukup sengit. Andre Schurrle melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sial bagi Fulam, tembakan terukur itu masih bisa dihentikan Ederson.Hingga babak pertama berakhir keunggiulan meyakinkan 2-0 yang dimiliki Manchester City tak berubah.

Sama seperti di babak pertama, Manchester City langsung menggebrak di awal babak kedua. Hasilnya, dua menit setelah sepak mula babak kedua dilakukan, City kembali mencetak gol.

Raheem Sterling yang tak terkawal dengan baik sukses meneruskan umpan silang Sergio Aguero menjadi sebuah gol. Para pemain bertahan Fulham tampak saling menyalahkan.

Baca Juga:   10 Pelesetan receh nama makanan ini bikin gemes-gemes gimana gitu

Pada menit ke-54, Pep Guardiola menarik keluar Sergio Aguero dan memasukkan penyerang muda asal Brasil, Gabriel Jesus. Hal itu diperkirakan bertujuan untuk memberikan istirahat bagi Aguero untuk menjalani laga di Liga Champions tengah pekan nanti.

Manchester City terus mengepung pertahanan Fulham di sisa babak kedua. Beberapa peluang bagus pun sempat mereka ciptakan. Namun, Hingga pertangdingan usai tak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan ini membuat Manchester City untuk sementara bertengger di posisi ketiga klasemen dengan raihan 13 poin atau tertinggal dua poin dari Chelsea yang ada di puncak klasemen. Sementara itu bagi Fulham kekalahan ini membuat tim bejuluk The Cottagers itu ada di posisi ke-15 dengan raihan hanya 4 poin.

Berikut Video Gol Manchester City vs Fulham :

Susunan Pemain

Manchester City XI: Ederson, Walker, Otamendi, Laporte, Delph, Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva, Sterling, Aguero, Sane.
Cadangan: Stones, Gundogan, Mahrez, Jesus, Zinchenko, Foden, Muric.

Fulham XI: Bettinelli, Christie, Odoi, Mawson, Sessegnon, Seri, McDonald, Johansen, Vietto, Mitrovic, Schurrle.
Cadangan: Chambers, Ayite, La Marchand, Fosu-Mensah, Bryan, Zambo, Fabri.