Video Gol Newcastle United vs Arsenal (1 – 2)

Rekanbola – Arsenal mengamankan kemenangan saat bertandang ke markas Newcastle United di St. James’ Park, Sabtu (15/9/2018) malam WIB. Laga berakhir dengan skor 1-2 dan ketiga gol seluruhnya tercipta di babak kedua.

Newcastle memulai laga dengan cukup baik dan sempat membuat Arsenal kesulitan mengembangkan permainan pada awal-awal babak pertama. Jacob Murphy, Ayose Perez, Matt Ritchie hingga Joselu berupa memberikan tekanan namun tak benar-benar menciptakan peluang bagus.

Arsenal mulai mendapatkan ritme permainan setelah pertandingan memasuki 20 menit. Alexandre Lacazzete mendapatkan peluang cukup bagus untuk mencetak gol di menit 26, sayang tembakannya hanya menyasar sisi samping jaring gawang.

Hingga jeda pertandingan, Newcastle maupun Arsenal gagal memberikan ancaman berarti untuk lawan. Skor imbang tanpa mengakhiri babak pertama.

Arsenal langsung menggebrak sejak peluit babak pertama berbunyi. Dan hanya butuh empat menit hingga tim tamu mencetak gol melalui Granit Xhaka. Melalui skema bola mati langsung, eksekusi kaki kiri melengkung ke sudut atas gawang dan gagal dijangkau kiper Newcastle, Martin Dubravka.

Arsenal kemudian menggandakan skor melalui Mesut Ozil pada menit 58. Mendapatkan bola rebound, Ozil berupaya menempatkan bola ke sudut gawang dengan kaki kirinya. Meski tak terlalu keras dan arahnya bisa diantisipasi namun tepisan Dubravka tak sempurna. Bola masih memantul masuk ke gawang. Arsenal semakin nyaman dengan keunggulan dua gol.

Newcastle akhirnya mampu mencetak gol balasan melalui Ciaran Clark saat pertandingan telah memasuki injury time. Sundulannya memanfaatkan umpan silang gagal dihalau oleh Petr Cech. Skor berubah menjadi 1-2.

Sayangnya sisa waktu sudah sangat sempit sehingga tuan rumah gagal mengejar selisih satu gol yang masih tersisa. Tim tamu akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir Newcastle United 1-2 Arsenal.

Baca Juga:   Kenali 4 ciri-ciri tempat gadai resmi ini agar tak tertipu

Berikut Video Gol Newcastle United vs Arsenal :

Susunan Pemain

Newcastle United: Dubravka, Dummett, Lascelles, Murphy, Diame, Ritchie, Hayden, Perez, Fernandez, Joselu, Yedlin

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Sokratis, Monreal, Guendouzi, Xhaka, Ozil, Ramsey, Aubameyang, Lacazette