Video Gol PAOK Salonika vs Chelsea (0 – 1)

Rekanbola – Walau bermain kurang efektif dan membuang banyak peluang, Chelsea masih bisa membawa pulang tiga poin dari Toumba Stadium markas PAOK Salonika, pada matchday pertama fase grup Liga Europa, Jumat (21/9) dini hari WIB.

Willian Borges yang bertugas sebagai kapten tim dalam kesempatan kali ini jadi pahlawan kemenangan Chelsea dengan gol semata wayang. Berkatnya kini Si Biru menduduki posisi kedua Grup L dibawah BATE Borisov yang unggul dalam selisih gol.

Baru tujuh menit setelah peluit tanda bermulanya pertandingan dibunyikan Chelsea sudah bisa merubah angka di papan skor. Memanfaatkan momen serangan balik, Ross Barkley mampu membebaskan Willian dari jebakan offside pemain bertahan PAOK dengan umpan terobosan brilian dan nama terakhir tanpa kesulitan menaklukkan kiper Alexandros Paschalakis via sepakan first-time.

Selang tiga menit kemudian Chelsea gagal memperlebar keunggulan mereka setelah Alvaro Morata melewatkan sebuah peluang matang. Menyambut umpan cip lambung dari Pedro dengan sebuah tandukan, bomber asal Spanyol itu justru meleset meski jarak dengan mulut gawang hanya sepuluh yard. Di menit ke-20 Morata kembali melakukan kesalahan yang sama.

Willian nyaris mendapatkan gol keduanya di hanya lima menit pasca rehat pergantian babak. Kembali menerima servis dari Barkley, sang winger Brasil justru mengarahkan sepakan kerasnya pada pelukan kiper PAOK.

Pedro Rodriguez yang tampil aktif di sisi kiri dan kanan penyerangan Chelsea bisa saja mendaptkan gol yang ia pantas kantongi pada menit ke-72 namun sayang nasib belum mengizinkan. Melakukan cuuting inside dan masuk ke kotak penalti, eks Barcelona tersebut coba melepaskan sepakan melengkung namun Paschalakis masih mampu terbang dan menangkis bola dengan apik.

Baca Juga:   Juventus Seriusi Perburuan Diego Godin

Usaha untuk menambah gol ditunjukkan oleh Chelsea kala memasukkan Olivier Giroud sebagai pengganti Morata pada 15 menit tersisa laga. Sayang sampai peluit panjang dibunyikan papan skor tetap menunjukkan angka 0-1.

Berikut Cuplikan Video Gol PAOK Salonika vs Chelsea :

SUSUNAN PEMAIN

PAOK Salonika XI (4-2-3-1): Alexandros Paschalakis, Vieirinha, Yevhen Khacheridi, Fernando Varela, Alin Tosca, Pontus Wernbloom, Mauricio José da Silveira Júnior, Leonardo Rodrigues Lima, Yevhen Shakhov, Omar El Kaddouri, Demetris Pelekas

Cadangan: Rodrigo Rey, Aleksander Prijovic, José Ángel Crespo, Dimitris Limnios, Diego Biseswar, Amr Warda, José Cañas

Chelsea XI (4-3-3): Kepa Arrizabalaga, Davide Zappacosta, Antonio Rüdiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso, N’Golo Kanté, Jorginho, Ross Barkley, Pedro, Álvaro Morata, Willian,

Cadangan: Cesc Fàbregas, Ruben Loftus-Cheek, Willy Caballero, Victor Moses, Olivier Giroud, Gary Cahill, César Azpilicueta