Video Gol Real Madrid vs AS Roma (3 – 0)

Rekanbola – Juara bertahan Real Madrid mengawali kampanye mereka di Grup G Liga Champions dengan hasil memuaskan, usai mengalahkan lawan cukup berat AS Roma di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9) dini hari WIB

Pertarungan terbuka terjadi sejak awal babak pertama. Namun Real Madrid lebih unggul segala-galanya dari Roma yang tercermin dari banyaknya peluang yang tercipta.

10 menit pertama menjadi neraka bagi Roma, ketika gawang Rubin Olsen digempur bertubi-tubi melalui Gareth Bale, Sergio Ramos, Isco dan Toni Kroos. Untungnya tak ada satu pun yang mampu menembus garis gawangnya.

Roma tak bisa keluar menyerang hingga laga memasuki 30 menit. Berbagai peluang yang diciptakan anak asuh Julen Lopetegui sayangnya belum bisa merobohkan tembok kokoh Serigala Roma.

I Lupi hanya sesekali melancarkan serangan, itu pun tak sampai memasuki area kotak penalti tuan rumah. Sepakan jarak jauh menjadi opsi anak-anak asuh Eusebio Di Francesco.

Los Blancos baru bisa membuka keunggulan mereka di menit akhir babak pertama. Melalui tendangan bebas indah Isco, ia menaruh bola tepat di bawah sebelah kiri yang tak mampu diantisipasi oleh Olsen.

Pertandingan babak kedua tetap tak berubah. Madrid terus menguasai jalannya laga, sementara Roma kini lebih hati-hati lagi dalam membuka pertahanan mereka.

Namun gelombang serangan yang semakin menjadi-jadi membuat Giallorossi tak berdaya. Berawal dari serangan balik, Luka Modric memberikan sodoran umpan kepada Gareth Bale yang sukses kembali menggetarkan jala Olsen untuk kedua kalinya pada menit ke-58.

Perubahan dilakukan Di Francesco dengan memasukkan Diego Perotti pada menit ke-62. Hal ini cukup berdampak positif usai Roma mampu menciptakan peluang berbahay, kendati masih belum tepat sasaran.

Baca Juga:   The NextDev 2018: 20 Startup siap berlaga di Denpasar, siapa yang akan lolos?

Terus menyerang untuk mengejar ketertinggalan mereka, Roma sedikit melupakan sisi pertahanan. Alhasil mereka kebobolan untuk yang ketiga kalinya di laga ini, kali ini pelakunya Mariano Meidja yang sukses mencetak gol debut untuk El Real di injury time. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membawa Los Merengues sukses memuncaki klasemen Grup G dengan raihan tiga poin. Setelah di laga lainnya antara CSKA Moskow melawan Vitoria Plzen berakhir seri. Sedangkan Roma berada di dasar klasemen.

Berikut Video Gol Real Madrid vs AS Roma :

Susunan Pemain Real Madrid vs Roma

Real Madrid XI (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Isco

Cadangan: Courtois, Nacho, Vazquez, Mariano, Llorente, Asensio, Ceballos

Roma XI (4-3-3): Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; N’Zonzi, De Rossi, Zaniolo; Under, Dzeko, El Shaarawy

Cadangan: Mirante, Santon, Sierra, Schick, Perotti, Pellegrini, Cristante