VIDEO: Highlights Kemenangan Marcus / Kevin di Final Bulutangkis Ganda Putra Asian Games 2018

Rekanbola – Pasangan Ganda Putra terbaik Indonesia, Kevin Marcus berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia pada hari Selasa (28/8/18). Kevin dan Marcus tampil di final Ganda Putra Asian Games 2018 setelah mengalahkan rekan satu negaranya.

Dalam laga final di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018), Marcus/Kevin mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan rubber game 13-21, 21-18, dan 24-22.

Hasil ini membuat Marcus/Kevin mengikuti jejak enam pasangan ganda putra seniornya yang berhasil meraih medali emas Asian Games. Sukses keduanya kian mempertegas status Indonesia sebagai raja ganda putra Asia.

Sejak bulu tangkis dilombakan pada Asian Games 1962, total Indonesia meraih delapan emas dari 15 penyelenggaraan. Jumlah ini menjadi yang terbanyak dari negara lainnya.

 

Baca Juga : Pencak Silat Asian Games: Sugianto Sumbang Emas untuk Indonesia

 

Medali emas milik Marcus/Kevin ini juga menjadi keping ke-24 kontingen Indonesia dan kedua dari bulu tangkis. Secara total cabang bulu tangkis menyumbang delapan keping medali dengan rincian, dua emas, dua perak, dan empat perunggu.

Dua medali perak diraih oleh tim beregu putra dan Fajar/Rian. Tim beregu putra kalah 1-3 dari China pada babak final.

Kemudian empat medali perunggu diraih oleh tim beregu putri, Greysia Polli/Apriyani Rahayu (ganda putri), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Berikut Video Highlights Kemenangan Marcus / Kevin :

Baca Juga:   Menang Straight Set Lagi, Federer ke Semifinal