Viral, Guru Pukul Murid dengan Sepatu di Magetan

Rekanbola – Seorang guru menampar seorang siswa di dalam kelas. Perbuatan guru tersebut terekam kamera ponsel. Rekaman video tersebut viral di media sosial dan apilkasi percakapan.

Video dengan durasi 21 detik itu memperlihatkan seorang guru wanita berdiri di depan seorang siswa berseragam biru putih. Guru yang mengenakan seragam krem itu memegang sepatu dan tampak marah.

“Ngapain senyam senyum…jawab cepet kenceng,” ucap guru itu sambil memukul sang murid memakai sepatu dengan tangan kanannya.

Pukulan sang guru mengenai perut dan dada siswa laki-laki itu. Siswa tersebut tampak diam menahan sakit. Tak puas sampai di situ, sanga guru kembali memukul siswanya. Kali ini pukulan mengenai pipi. Belum diketahui apa pemicu kemarahan gutu tersebut. Diduga aksi kekerasan itu terjadi di SMPN 2 Magetan.

Kepala Sekolah SMPN 2 Magetan mengakui video tersebut memang terjadi di sekolahnya. Namun pihaknya baru mengetahui dan akan segera melakukan kroscek dengan memanggil guru dan siswa tersebut.

“Kejadiannya betul. Itu dulu waktu si siswa kelas kelas 7, Kami akan selesaikan kasus ini,” ujar Kepala Sekolah SMPN 2 Magetan Nursalim kepada wartawan di kantornya, Selasa (28/8/2018).

Dikatakan Nursalim, tindakan guru tersebut sangat keterlaluan. Namun pihaknya akan segera melakukan penyelesaian kasus tersebut.

“Tapi keterlaluan itu, langkah dari sekolah kami cek kebenarannya dan siswa yang dipukul kemarin kami panggil juga,” katanya.

Nursalim mengatakan kejadian tersebut agar jadi pembelajaran bagi para guru untuk tidak berbuat kekerasan terhadap para murid.

 

Baca Juga:   Profesor di Pakistan Tewas Ditikam Mahasiswanya Gegara Buat Pesta Campur Gender