Virgil van Dijk Dilahirkan untuk Jadi Bek Terbaik di Dunia

REKANBOLA – Jose Fonte meyakini mantan rekan setimnya, Virgil van Dijk punya peluang besar meraih Ballon d’Or tahun ini. Pemain Portugal ini menilai Van Dijk sudah membuktikan kemampuannya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, bek paling top.

Fonte pernah bermain bersama Van Dijk saat masih sama-sama membela Southampton beberapa tahun lalu. Saat pertama kali melihat Van Dijk, dia sudah yakin pemain berdarah Belanda itu bakal jadi salah satu bek terbaik di dunia.

Kini, dugaan Fonte perlahan-lahan terbukti. Van Dijk telah jadi salah satu bek terbaik di Premier League sejak bergabung dengan Liverpool, pertahanan The Reds berkembang secara instan sejak dia bergabung.

Musim 2018/19 lalu adalah musim terbaik Van Dijk bersama Liverpool. Mereka menduduki posisi runner-up Premier League dengan 97 poin dan menjuarai Liga Champions.

“Saya banyak berdiskusi dengan rekan internasional saya, termasuk Cedric [Soares]. Saya ingat pernah berkata padanya: ‘dengar, pria ini [Van Dijk] saya yakin dia akan jadi salah satu bek terbaik di dunia’,” kata Fonte kepada Goal internasional.

“Itu jelas, tidak hanya saya, semua orang bisa melihat kecepatannya, betapa kuatnya dia, dia memenangkan setiap duel.”

“Saat itu dia hanya perlu mengembangkan pemilihan posisinya, dan itulah yang dia lakukan ketika dia tiba di Southampton, dia tidak lagi sering menjemput bola, tidak menggiring terlalu banyak, bermain sederhana,” imbuhnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya,!

Ballon d’Or

Musim gemilang Van Dijk itu membuatnya masuk dalam kandidat peraih Ballon d’Or 2019 ini. Sudah lama penghargaan itu tidak diraih oleh bek tengah, dengan dominasi penyerang dan gelandang.

Baca Juga:   Podolski: Arsenal Akan Cocok untuk Pelatih Jerman

“Saya tidak terkejut melihat dia dikaitkan dengan Ballon d’Or tahun ini, saya hanya senang untuknya dan saya berharap dia bisa terus melaju seperti ini,” sambung Fonte.

“Sejujurnya, saya kira dia punya peluang [Balon d’Or]. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League, menjuarai Liga Champions, mengapa tidak?”

“Kita selalu memberikan penghargaan itu pada striker karena mereka mencetak gol dan segalanya, tetapi saya kira ini sudah waktunya bek mendapatkan itu, bukan begitu?” tutupnya.