Vivo Apex 2019: Ponsel Tanpa Tombol dan Lubang, Juga Bisa 5G

REKANBOLA – Vivo memamerkan ponsel konsep Apex 2019 dengan sejumlah fitur andalan seperti koneksi 5G, sensor sidik jari seluas layar, dan tanpa port serta tombol sama sekali. Seperti apa?

Ponsel konsep ini dipamerkan Vivo dalam sebuah acara di Hong Kong. Padahal sejatinya Apex 2019 ini akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress, namun gagal karena pengembangannya tertunda, demikian dikutip REKANBOLAdari The Verge, Rabu (13/3/2019).

Bodi Apex 2019 terbuat dari bahan kaca tanpa sambungan, yang disebut Vivo sangat sulit untuk dibuat. Sebagai pengganti tombol power dan volume, Vivo menggunakan kombinasi sensor kapasitif dan tekanan.

Sementara pengganti port charger dan data, Vivo menggunakan konektor magnet khusus bernama MagPort. Lalu layar Apex 2019 akan bergetar sebagai pengganti speaker dengan teknologi Body SoundCasting, yang bisa menyulap semua bagian layar menjadi speaker.

Sensor sidik jari bawa layar di ponsel ini juga bisa digunakan di hampir semua bagian depan ponsel. Ada juga fitur Fingerprint Light yang akan otomatis menyalakan pixel layar ketika mendeteksi ada ketika ada jari pengguna yang berada dekat layar.

Namun sayangnya, mengingat statusnya sebagai ponsel konsep, Vivo Apex 2019 ini sepertinya tak akan dijual ke pasaran.

Baca Juga:   Bos Apple Kaget Tahu Dirinya Pecandu Gadget