Wajah Baru Lexus RX untuk Tahun Depan

REKANBOLA – Lexus RX akan memasuki tahun 2020 dengan model desain lebih tajam dan fitur teknologi tambahan. Pembaruan dilakukan untuk model lima kursi dan untuk long-wheelbase tujuh kursi.

Pembaruan yang paling dinantikan adalah Lexus akhirnya mengikuti permintaan konsumen dan memutuskan untuk menawarkan RX dengan layar sentuh untuk sistem infotainment. Unit standar berukuran 8,0 inci dan ada opsi untuk meningkatkan ke layar 12,3 inci dengan biaya tambahan.

Meskipun sudah ada layar sentuh, navigasi sistem hiburan ini juga dapat dilakukan melalui touchpad yang terletak di konsol tengah, di belakang tuas transmisi.

Selama bertahun-tahun, Lexus dan perusahaan induk Toyota menolak kerjasama dengan Apple CarPlay dan Android Auto karena masalah keamanan. Namun akhirnya pada model ini demi memenuhi permintaan pasar fitur tersebut kini disediakan.

Selain penambahan fitur, Lexus juga melakukan perubahan pada sasis. Lexus RX 2020 membuat stabilizer bagian depan dan belakang berongga untuk mengurangi beban. Melalui perubahan tersebut, Lexus mengklaim mobil ini akan lebih senyap dan empuk bahkn di jalanan buruk sekalipun.

Ada sebuah fitur tambahan lainnya yang cukup menarik yaitu pre-collision system dapat mendeteksi pengendara sepeda.

Tidak ada perubahan pada dapur pacu RX Lexus terbaru ini. Model ini masih menggunakan mesin V6 berkapasitas 295hp 3,5 liter untuk pilihan standar dan pembeli dapat memilih powertrain hibrida 308 tenaga kuda dengan biaya tambahan.

Lexus RX 2020 akan mulai dijual dalam beberapa bulan mendatang. Harga akan diumumkan dalam minggu-minggu menjelang tanggal penjualannya.

Baca Juga:   Tarif Naikkan Motor ke Bus Mulai Rp 395 Ribu