Wajah Viral di Facebook, Maling Motor Ditangkap Warga Saat akan Jual Yamaha Mio Curian

Rekanbola – Muslim Tanjung, warga Jalan Tambuk Bongkar II, Mandala, diringkus warga di Komplek Griya Wisata Namorambe, saat akan menjual satu unit sepedamotor, Rabu (21/11/2018) malam.

Pasalnya, motor Yamaha Mio BK 4404 XH yang hendak dijualnya itu ternyata dicolong dari depan sekolah Budi Murni, Jalan Letda Sujono, Medan Tembung.

Info yang diperoleh, penangkapan itu dilakukan warga karena sebelumnya wajag Muslim sudah viral di media sosial Facebook. Dia sebelumnya mencuri sepedamotor di depan Masjid Sabilillah, depan SMA 2 Medan.

Begitu melihat pria 29 tahun itu hendak menjual motor curian, warga Komplek Griya Wisata langsung menangkapnya bersama barang bukti Yamaha Mio, BK 4404 yang hendak dijualnya.

Selanjutnya, Muslim digiring warga ke Mapolsek Delitua. Namun, karena tindak kriminal itu dilakukan di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan, dia kemudian diserahkan petugas ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

Ketika ditanyai, Muslim Tanjung mengakui bahwa motor Yamaha Mio yang ingin dijualnya memang baru saja dicuri dari Jalan Ampera, tepatnya di depan sekolah SMA Budi Murni Tembung.

“Mio itu baru ku curi di Jalan Ampera depan SMA Budi Murni Tembung jam 9 malam tadi, bang. Tadinya mau ku jual ke Namorambe. Aku malah nyasar ke Komplek Griya Wisata dan ditangkap warga sana,” terang residivis yang baru keluar dari penjara kasus ganja tersebut.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Faidil Zikri membenarkan penangkapan tersebut. “Masih diperiksa,” katanya.

Baca Juga:   Tampung Donasi Warga Untuk Lunasi Utang, Malaysia Bentuk Trust Fund