Wakil Ketum PAN: Puisi Sukmawati Berpotensi Timbulkan Konflik

RekanBola – Wakil Ketua Umun Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan turut mengomentari puisi Sukmawati dalam acara 29 tahun Anne Avantie di Indonesia Fashion Week 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Menurutnya puisi itu menyakitkan umat Islam dan berpotensi menimbulkan konflik.

“Kalau Bu Sukmawati sekali lagi, sebetulnya intinya kaitan dengan puisi itu sangat menyakitkan umat muslim kemungkinan untuk potensi konfliknya akan bisa terjadi lagi,” kata Taufik Di Kompleks Parelmen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Taufik menuturkan sebagai umat Islam dia merasa tersinggung atas puisi Sukmawati tersebut. Sebab apa yang ucapkan oleh anak dari Presiden Soekarno itu termasuk salah satu yang fundamental.

“Siapa pun yang umat muslim pasti tersinggung karena ini sudah menyangkut hal yang sangat fundamental, hal yang sangat menyentuh pada syariah penganut masing masing agama. Janganlah kita menyentuh ke proses SARA,” ungkap.

Wakil Ketua DPR itu menegaskan, saat ini semua pihak harus menjaga kebhinekaan Indonesia. Dia berharap masalah puisi Sukmawatidapat diakhiri dengan permohonan maaf.

“Ya kalau semakin cepat minta maaf, jadi salah satu jalan terbaik,” ucapnya.

(Sumber : Liputan6.com)

Baca Juga :

Baca Juga:   Sukmawati Minta Maaf, Persaudaraan Alumni 212 Tetap Gelar Aksi Jumat 6 April