Walaupun Gak Punya Tangan dan Kaki, Pria Ini Sukses Jadi Mekanik dan Punya Bengkel Sendiri. Hebat Ya

Rekanbola – Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Seperti pria bernama Yue Jin ini, meski ia tidak memiliki tangan dan kaki, tetapi sukses menjadi seorang mekanik dan bahkan mempunyai bengkel.

Awalnya, Yue sempat putus asa dengan kondisi fisiknya itu. Ia bahkan memanfaatkan kondisinya untuk meminta-minta di jalan raya. Namun lama kelamaan, ia akhirnya sadar bahwa hidupnya bisa jauh lebih baik lagi dari meminta belas kasihan orang.

“Saat itu saya menyadari tidak mau selamanya menjadi pengemis. Saya harus melanjutkan hidup dengan kemampuan sendiri,” kata Yue.

Cacat fisik yang dialami Yue diakibatkan kecelakaan pada tahun 1993. Kala itu ia memotong kayu di api pegunungan Provinsi Jilin, China.

Tiba-tiba saja ia terjatuh ke dalam jurang. Akibat insiden itu, Yue kehilangan sembilan jari dan kedua kakinya karena harus diamputasi. Biaya perawatan pun sangat mahal, sehingga ia terpaksa harus menjual rumah untuk melunasinya.

Sementara Istri Yue diketahui meninggal dunia tiga hari setelah melahirkan putri mereka. Sejak itu ia merawat sang buah hati dengan sendirian.

Pada 2003, Yue mencoba memulai usaha untuk membangun sebuah bengkel. Meskipun dengan uang yang seadanya. Namun hal itu tak menghalangi niat Yue.

Yue mengaku awalnya ia kesulitan memegang alat-alat tersebut. Namun ia terus belajar untuk mengontrolnya hingga akhirnya ia mampu memegang semua alat.

Kini, Yue berhasil mewujudkan keinginannya menjadi seorang mekanik dan memiliki sebuah bengkel.

Kisah Yue ini ternyata kedengaran sampai di telinga warga di kota setempat. Banyak dari mereka kagum dan salut dengan semangat hidup yang dimiliki Yue.

Kalau menurut kamu bagaimana?

Baca Juga:   Kumpulan Foto yang Akan Membuat Lo Bertanya-tanya Gimana Bisa Terjadi