Walker Yakin City Tak Goyah Dengan Cederanya De Bruyne

rekanbola – Kyle Walker merasa yakin Manchester City akan bisa mengatasi absennya Kevin De Bruyne yang mengalami cedera cukup parah.

De Bruyne adalah pilar penting bagi City. Ia pemain vital di lini tengah pasukan Josep Guardiola.

Pemain asal Belgia itu merupakan lumbung gol bagi City. Tak Cuma itu, ia juga berperan sebagai penyedia assist yang hebat bagi rekan-rekannya khususnya di lini depan.

Cedera Lutut

Cedera Lutut

Kevin De Bruyne © MCFC

De Bruyne pun akan kembali diandalkan City untuk mempertahankan gelar juara liga pada musim ini. Namun sayangnya niatan itu harus tertunda cukup lama.

Pasalnya De Bruyne baru saja mengalami cedera lutut. Cedera itu didapatkannya saat menjalani sesi latihan pada Rabu (15/08) pagi waktu setempat.

Belum ada keterangan resmi dari pihak City terkait tingkat keparahan cedera itu. Namun gosip yang berhembus menyatakan ia bisa saja absen sampai bulan Desember mendatang alias sampai pertengahan musim.

Kehilangan Besar

Kehilangan Besar

Kyle Walker. © MCFC

Walker menyebut De Bruyne adalah pemain yang sangat hebat. Tentunya kehilangan pemain sekaliber Dr Bruyne merupakan kehilangan yang luar biasa bagi City.

Akan tetapi ia yakin skuat City tak akan goyah dengan absennya De Bruyne. Sebab masih ada pemain lain yang bisa menggantikannya.

“Kevin adalah pemain hebat dan sangat disayangkan itu terjadi pada dirinyia dalam latihan tetapi ada lebih dari cukup kedalaman dalam skuat,” kata Walker kepada Sky Sports News.

“Kami tidak hanya bergantung pada satu pemain. Ini adalah permainan tim dan siapa pun yang masuk akan tampil dengan baik. Jelas itu adalah kerugian besar tetapi kami memiliki pengganti yang lebih dari cukup,” tegasnya.

Baca Juga:   Halilovic Resmi Gabung AC Milan

Statistik De Bruyne

Statistik De Bruyne

Kevin De Bruyne. © MCFC

Musim lalu, De Bruyne tampil sebanyak 52 kali bagi City di semua ajang kompetisi. 37 di antaranya di pentas Premier League.

Total selama semusim ia menyumbangkan 12 gol, delapan di antaranya di Premier League. Ia juga menciptakan 12 assist, yang 16 di antaranya ia hasilkan di ajang EPL.

Total, selama membela City ia telah tampil sebanyak 143 kali di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 35 gol dan 57 assist.