Wanita Ini Rogoh Rp 367 Juta demi Mirip Boneka

Rekanbola.com-Setiap orang memiliki hobi dan kesukaannya masing-masing. Demi mewujudkan keinginannya tersebut, tak jarang ada orang yang rela merogoh uang tak sedikit. Seperti halnya seorang wanita asal Sussex, Inggris Jade Smith.

Hobi Jade terbilang cukup unik. Wanita yang masih berusia 21 tahun ini punya obsesi menjadi seorang boneka. Alhasil ia pun senang memakai pakaian yang lucu dengan warna-warna lembut.

Tak hanya sampai di sana, Jade mengaku telah menghabiskan uang 20 ribu pound sterling atau Rp 367 juta untuk mengakomodir hobinya tersebut. Uang tersebut dihabiskannya untuk berbagai macam keperluan, mulai dari membeli pakaian, menata rambut hingga membeli berbagai aksesoris aa boneka.

BACA JUGA :

Dilansir dari Rekanbola, Jade mengatakan ia menghabiskan 10 ribu pound sterling Rp 180 juta untuk membeli baju dan gaun ala boneka porselen. Mahalnya gaun tersebut dikarenakan Jade langsung membelinya secara impor dari Jepag dan Korea.

Selain itu, ia juga menghabiskan 8.000 pound sterling atau Rp 147 juta untuk membeli sepatu dan beberapa aksesoris tambahan.

“Saya telah menghabiskan sekitar 10.000 pounds sterling hanya untuk pakaian. Saya biasanya mendapatkan pakaian saya dikirim dari Jepang dan Korea. Saya memiliki sekitar 40 pasang sepatu dan saya memiliki sekitar 40 gantungan kunci. Uang itu juga digunakan untuk membeli koleksi mainan saya,” tutur Jade.

Jade hampir selalu berdandan seperti boneka porselen dan memakai aksesoris yang senada dengan warna bajunya. Dia juga harus selalu mengenakan lensa kontak yang akan membuat matanya terlihat lebih besar dan cantik.

Baca Juga:   Hancurkan ribuan telur pedagang, 2 preman kampung masuk bui

“Biasanya, aku bangun pukul 4 dini hari untuk mulai merias diriku dan memantaskan baju serta aksesori yang akan aku pakai hari itu”, tutur wanita penyuka warna pink ini.

Bukan tanpa sebab

Hobi yang sering dilakukan Jade bukanlah tanpa sebab. Ia mengaku sengaja berdandan seperti boneka agar merasa senang dan lupa dengan penyakit yang dideritanya.

Jade Smith ternyata merupakan pengidap fibromyalgia. Penyakit fibromyalgia atau fibromyalgia syndrome (FMS) adalah penyakit kronis di mana penderita mengalami rasa sakit di sekujur tubuh. Siapapun bisa terkena penyakit ini, tapi wanita punya risiko lebih tinggi daripada pria.

Rasa sakit yang kemungkinan dialami penderita penyakit ini antara lain sensasi terbakar, rasa sakit seperti ditusuk-tusuk atau rasa nyeri. Kadang, ia disertai gejala lain seperti sakit kepala, sulit konsentrasi, depresi, juga kram perut.

Jade mulai keranjingan berdandan layaknya boneka sejak usia 11 tahun dan sewaktu kecil. Kala itu, sang ibu memberinya baju boneka dan mendandaninya layaknya seorang puteri. Dari sanalah Jade menemukan hobi yang ia tekuni hingga kini.

Meski begitu, Jade tetap nyaman menjadi dirinya sendiri dan akan selalu menjadi “boneka hidup” seperti ini.

BERITA MENARIK LAINNYA :