Wanita Lebih Cepat Kehilangan Minat Berhubungan Seks, Kenapa?

RekanBola – Dalam menjalani hubungan pernikahan, pasangan tidak akan pernah bisa lepas dari masalah. Hal ini menjadi tantangan yang kerap membuat mereka kehilangan gairah dalam melakukan hubungan seks. Beberapa peneliti menemukan fakta mengenai seberapa cepat seseorang kehilangan minat dalam berhubungan seks.

Dilansir dari Times of India, Rabu (25/4/2018), menurut survei yang diterbitkan dalam BMJ, sebuah jurnal medis terkemuka, sebanyak 34 persen wanita dan 15 persen pria mengakui mereka kehilangan minat berhubungan seks setelah menjalani hubungan selama tiga bulan.

Selain terkait waktu, peneliti juga menemukan hilangnya minat melakukan aktivitas seks pada pasangan bergantung pada jenis kelamin mereka. Berdasarkan temuan tersebut, peneliti mengungkapkan wanita kehilangan minat berhubungan seks lebih cepat daripada pria.

Melalui survei tersebut, wanita mengungkapkan alasan mereka mengalami penurunan minat berhubungan seks, yaitu ketidakcocokan dengan pasangan. Hal ini membuat libido mereka menurun, sehingga enggan melakukan hubungan seks.

Tak hanya itu, seiring bertambahnya usia, seseorang pun secara bertahap akan kehilangan hasrat melakukan hubungan seks.

Trik cegah hilangnya minat berhubungan seks

Warna kamar terbaik dan terburuk untuk berhubungan seks

Menurut para ahli, semua pasangan dapat mencegah hilangnya minat berhubungan seks. Jangan biarkan aktivitas seks berlangsung monoton. Hal ini akan memicu rasa bosan, sehingga Anda ata pasangan akan enggan melakukan hubungan seks.

Selain itu, semua hal terkait hubungan intim dapat Anda bicarakan dengan pasangan. Komunikasi menjadi penting, agar pasangan memahami apa yang Anda inginkan untuk mendapatkan kepuasan. Selain itu, Anda pun memahami apa yang dibutuhkan, sehingga hubungan seks pun akan menjadi panas dan menggetarkan.

Para ahli pun berpesan untuk segera mengatasi masalah saat Anda kehilangan minat untuk melakukan hubungan seks. Hal ini akan mengancam hubungan pernikahan Anda dan pasangan jika dibiarkan begitu saja.

Baca Juga:   Usai Melahirkan, Seks Lebih Nyaman di Bathub

(Sumber :Liputan6.com )

BACA JUGA :