Warga Malang heboh penemuan benda misterius dalam kardus

Rekanbola – Masyarakat sekitar Pasar Karangploso, Kabupaten Malang dihebohkan oleh benda asing yang ditinggalkan pemiliknya. Benda dalam bentuk kardus warna cokelat berukuran 20 cm X 30 cm itu ditinggalkan di sekitaran tempat sampah depan Toko Laris.

Warga setempat melaporkan keberadaan benda tersebut ke Polsek Karangploso, sebelum kemudian petugas mendatangi lokasi. Sekitar lokasi langsung dipasang police line sambil menunggu kedatangan Tim Jihandak Brimob Polda Jatim.

Kapolsek Karang Ploso, AKP Effendi Budi ditemui di lokasi mengatakan, benda pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan pasar. Karena curiga dan khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan akhirnya dilaporkan ke kepolisian setempat.

“Benda tersebut sudah berada di tempat sejak kemarin pukul 17.00 WIB, tetapi sampai pagi tidak ada yang mengambil,” kata Effendi Budi di Karangploso, Kabupaten Malang, Jumat (31/8).

Petugas kebersihan atas nama Ahmad Kobir melaporkan sekitar pukul 10.00 WIB. Polisi belum dapat memastikan isi kardus tersebut.

“Kita datangi lokasi, kita pasang garis polisi. Untuk memastikan berbahaya atau tidak, kita lakukan distrubter baru kita ketahui isinya apa,” katanya.

Tim Jihandak dengan menggunakan pakaian khusus melakukan evakuasi benda tersebut. Kardus dimasukkan ke dalam sebuah tas khusus sebelum kemudian dibawa menggunakan kendaraan petugas.

Masyarakat sekitar menyaksikan proses evakuasi dengan penuh penasaran. Sebagian masyarakat mengabadikan dengan kamera ponsel.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat dikonfirmasi mengatakan kardus tersebut oleh petugas dilakukan penguraian. Isi barang tersebut ternyata beberapa pakaian bekas.

“Pakaian bekas mas,” tegasnya.

Baca Juga:   Kim Jong-un Lapor Hasil Pertemuan dengan Trump ke Xi Jinping