West Ham Buat De Gea Menangi Golden Glove Award Untuk Pertama Kalinya

Rekanbola – Kiper Manchester United David De Gea akhirnya sukses meraih penghargaan Golden Glove untuk pertama kalinya di sepanjang karirnya di Premier League.

De Gea merupakan salah satu kiper papan atas di Premier League. Ia jua berlabel sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini.

Namun demikian, ia sama sekali belum pernah memenangkan trofi Golden Glove. Trofi itu diberikan pada kiper yang sukses mencatatkan clean sheet terbanyak dalam satu musim kompetisi di pentas EPL.

Gelar itu akhirnya jatuh ke tangan kiper asal Spanyol tersebut setelah MU berlaga melawan West Ham, Jumat (11/05) dini hari WIB. Saat itu pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Itu membuat De Gea mencatatkan clean sheet untuk yang ke-18 kalinya di musim ini. Ia mengungguli kiper Manchester City, Ederson, yang ada di posisi kedua dengan koleksi 16 clean sheet.

View image on Twitter

View image on Twitter
“Rasanya menyenangkan, ini adalah penghargaan Golden Glove pertama saya,” kata De Gea kepada MUTV setelah pertandingan.

“Saya sangat senang untuk itu. Itu berarti kami bertahan dengan baik di liga ini, saya senang untuk saya dan senang untuk tim,” serunya.

“Ini untuk semua orang, ini adalah penghargaan tim, bukan hanya untuk kiper. Ini baik untuk saya tetapi saya juga senang untuk tim,” tegasnya.

Baca Juga:   Hart Ingin Tinggalkan Man City Secara Permanen