WhatsApp Bakal Disisipi Iklan di 2019

Rekanbola – Aplikasi perpesanan paling populer, WhatsApp bersiap-siap untuk meluncurkan iklan pada fitur status tahun ini. Iklan ini mirip dengan iklan yang ada di dalam Instagram yang hadir dalam selingan stories teman pengguna.

Status di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk memposting teks, foto, video, dan animasi GIF yang ditampilkan kepada teman dan kemudian menghilang setelah 24 jam.

“Kami akan menempatkan iklan di Status. Itu akan menjadi mode monetisasi utama bagi perusahaan serta peluang bagi bisnis untuk menjangkau orang-orang di WhatsApp,” kata pihak WhatsApp.

Untuk diketahui, aplikasi WhatsApp saat ini telah tersedia dibanyak platform populer, seperti iOS, Android, PC dan Windows Phone.

Menurut laporan, iklan akan diberdayakan oleh sistem periklanan asli Facebook dan akan ditujukan untuk membantu pengguna memahami dan berpartisipasi dalam bisnis menggunakan aplikasi pesan.

Tujuan CEO Facebook Mark Zuckerberg untuk memonetisasi WhatsApp telah memaksa para pendiri layanan perpesanan media sosial untuk meninggalkan perusahaan. Seperti diketahui, pendiri asli Instagram dan WhatsApp telah meninggalkan Facebook Inc.

 

Baca Juga:   Ponsel Layar Lipat Xiaomi 'Cuma' Rp 14-15 Jutaan?