WiFi Gratis GBK Ngebut di Pembukaan Asian Games 2018

Rekanbola – Pemerintah Indonesia akan menyediakan layanan WiFi secara gratis saat pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta. Fasilitas ini untuk memudahkan dalam mengabadikan momen dan langsung diunggah ke internet secara serentak.

Telkom, operator telekomunikasi yang merupakan pendukung di ajang olahraga akbar se-Asia ini akan menyediakan bandwidth hingga 40 GB. Kapasitas tersebut akan tersedia di upacara pembukaan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

“Nanti pada saat pembukaan bisa memberikan impresi kepada para atlet, official, ataupun para penonton di kepalanya tentang Asian Games,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Kamis (26/7/2018).

Meski tak menyebutkan secara spesifik, Rudiantara mengatakan ketika pembukaan nanti akan ada kemeriahan yang tentu sayang untuk dilewatkan begitu saja tanpa mengabadikan momen tersebut.

“Kita sudah rancang pada saat pembukaan nanti, sekitar 80-90 ribu orang akan hadir. Semua orang tentu akan memfoto dan merekam video yang langsung diposting ke internet, nggak mungkin postingnya nanti pas acara sudah selesai,” ungkap dia.

“Maka dari itu, kami sediakan WiFi yang harus gratis sebagai layanan. Tentunya juga harus dipermudah dengan tidak ada registrasi dan sebagainya. Semua itu dimudahkan untuk dapat merasakan manfaatnya,” Menkominfo menambahkan.

Sementara itu, Telkom juga menyediakan bandwidth kapasitas besar mencapai 222 Gbps selama penyelenggara Asian Games dari 18 Agustus – 2 September 2018.

Besarnya kapasitas untuk transfer data tersebut guna memanjakan pengguna smartphone dalam mengabadikan momen-momen yang terjadi di pesta olahraga terakbar se-Asia ini. Asian Games 2018 akan berlangsung dari 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Tonton juga video: ‘Selain WiCo 2.0, Telkom Juga Luncurkan WiFi Station’

Layanan internet tersebut akan tersedia di berbagai tempat venue, bandara, sampai tempat menginap atlet yang tersebar di Jakarta dan Palembang.

 

( Sumber : detik.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *