Wisata Bahari di Taman Dewa di Laut Pemuteran, Bali

Rekanbola.com – Bali memang tak ada habisnya untuk dibahas. Mulai dari budaya, masyarakat, kuliner, hingga alam, semuanya menampilkan keindahan yang luar biasa.

Salah satu keindahan itu bisa kita nikmati di Taman Dewa, di Laut Pemuteran yang berada di Buleleng,Bali.

Tak seperti laut pada umumnya, Laut Pemuteran justru memiliki suguhan taman laut yang berbeda. Hal ini karena adanya 33 patung dewa yang bisa dijadikan spot foto dan membuatnya terlihat unik.

Ada berbagai macam jenis patung dewa, sebut saja Dewa Saraswati, Dewa Wisnu, Dewa Sri Dewa Brahmana, hingga patung Budha tidur.

Patung dengan panjang satu hingga dua meter ini sengaja ditanam untuk memperindah dan menjadi daya tarik bawah laut Pemuteran. Sehingga para penyelam akan mendapatkan sensasi berbeda.

Selain menjadi spot foto, taman laut ini juga digunakan untuk rumah ikan dan tempat tumbuhnya terumbung karang. Untuk menikmati keindahan bawah laut, wisatawan cukup menyelam sedalam 7 hingga 10 meter.

Kawasan Laut Pemuteran juga dikenal sebagai kawasan uji coba pembuatan terumbung karang dengan metode Biorock. Terumbung karang Biorock dibangun dengan struktur besi yang dialiri listrik arus lemah dengan menggunakan aki. Sehingga pembentukan karang akan lebih cepat.

Selain itu, wisatawan juga bisa melihat terumbung karang dengan berbagai bentuk, seperti penyu, gajah mina, dugong, dan sebagainya.

Bahkan, wisatawan juga bisa melihat penyu di darat, karena Taman Dewa memiliki tempat pengembangbiakan penyu.

 

Baca Juga :

Baca Juga:   Kisah Seorang Pekerja Keras

 

Hasil gambar untuk MInion logo