Wouw! Pelayan Ini Dapat Tip Sebesar Rp 42 Juta, Alasannya Bikin Haru

Rekanbola – Uang tip umumnya hanya berkisar ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Tapi pelanggan yang satu ini justru sengaja meninggalkan tip sebesar Rp 42 juta!

Keberuntungan sepertinya sedang berpihak pada Michelle Bozemen, seorang pelayan yang bekerja di restoran Ramblin’ Jacks Rib Eye, Lewis County, New York, AS. Pasalnya beberapa waktu yang lalu ia mendapat uang tip dari salah satu pengunjung restoran. Nominal uang tip tersebut terbilang besar.

Pengunjung yang tidak diketahui identitasnya itu meninggalkan uang tip sebesar $3000 (Rp 42 juta). Padahal jumlah tagihan makanan yang harus ia bayar hanya sebesar $44 (Rp 616 ribu).

Wouw! Pelayan Ini Dapat Tip Sebesar Rp 42 Juta, Alasannya Bikin Haru

Bozemen mengaku terkejut dan sempat tidak percaya dengan melihat nominal yang tertera pada lembar tagihan itu. Tetapi di atas struk benar-benar tertulis jika total tagihan yang dibayar sebesar $3044.

“Saya melihatnya dan berpikir, ‘tidak, ini pasti salah’. Lalu saya memperlihatkannya pada manager saya dan kami membalikkan lembar tagihan itu dan membaca catatan yang ada hingga kami berkata ‘oh’,” ungkap Bazemen pada WTHR (21/5).

Catatan yang diberikan pelanggan itu sangat singkat namun sangat menyentuh. Pelanggan tersebut menuliskan, “Terima kasih sudah tersenyum. Anda sudah bekerja dengan giat dan negara ini berada di tempat yang buruk.”

Wouw! Pelayan Ini Dapat Tip Sebesar Rp 42 Juta, Alasannya Bikin Haru

Setelah dikonfirmasi, ternyata Bozemen sudah bekerja di restoran itu selama lebih dari 20 tahun. Ia bekerja sebagai pelayan untuk menghidupi tiga orang anaknya. Sehingga banyak orang yang mengatakan kalau single mother itu memang pantas mendapat tip sebesar itu.

Namun Bozemen tidak hanya mengambil uang tip itu untuk dirinya sendiri. Ia membagikan sebagian tipnya pada rekan kerjanya. Sebagian lainnya ia berikan pada tujuh orang cucu. Sedangkan sisanya akan ia gunakan untuk berlibur ke Irlandia. Irlandia memang jadi destinasi wisata dambaan Bozemen.

Baca Juga:   Benarkah Chelsea Kesulitan Karena Fans Terlalu Ramah Pada Lampard?

“Saya hanya ingin berterima kasih pada mereka dan mengatakan kalau apa yang mereka lakukan merupakan hal yang indah terlebih mereka merupakan orang asing (orang tak dikenal),”tuturnya.

 

(Sumber : detik.com)