Wow! Ada 10 Rumah Terkecil di Dunia

Rekanbola – Impian punya rumah megah, besar kayak istana emang enak ya. Tapi kalo nggak ada asisten rumah tangga yang bantuin repot jugak. Apalagi uang yang dikeluarin buat bikin rumah gedong nggak sedikit. Banyak orang lebih memilih punya rumah dengan ukuran kecil. Selain jauuuuh lebih murah, rumah kecil juga gampang dibersihin. Kalo mau pindahan juga enak. Tapi kalo yang ini nih, kecilnya pake banget!

196-Square-Foot House, Idaho

Beberapa tahun yang lalu, Miller mengalami perceraian dan sedang menghadapi penyitaan di rumah seluas 2.500 kaki persegi. Dia kemudian mengeluarkan 11.400 USD buat membangun rumah seluas 196 kaki persegi atau 59,7 Meter.

The Yolo Cabin, California

Yolo Cabin terletak di sebuah peternakan di Yolo County, California. Inspirasi kabin ini berasal dari menara air setempat di Kabupaten Yolo. Bagian utama kabin ditinggikan dari tanah untuk mengedarkan udara pada malam yang panas dan juga untuk meningkatkan pemandangan. Kabin ini juga didukung oleh balok glulam, sehingga bisa dipindahkan.

House On Wheels

Beberapa tahun yang lalu, sepasang suami istri memutuskan bahwa mereka bosan dengan pekerjaan mereka dan ingin mengejar impian mereka menjadi travel jurnalis. Mereka membangun rumah pindah dari rumah ukuran normal mereka dan keliling dunia.

The Matchbox, Washington DC

Seorang seniman dan fotografer, Jay Austin memutuskan untuk membangun “harmonious home” dan menghasilkan rumah seluas 140 kaki persegi sekitar 42.6 meter yang seluruhnya netral karbon, tidak sejajar, dan mandiri, yang dia sebut “The Matchbox”.

The Keret House, Polandia

Rumah keret, yang terletak di Warsawa, Polandia, dibangun di antara 2 bangunan tua yang mewakili periode sejarah yang berbeda dalam sejarah Warsawa. Jarak terluas rumah ini hanya 122cm, dengan titik tersempit 72 sentimeter.

Baca Juga:   Sissy Priscillia Beri Tahu Vanesha Risiko Jadi Artis

Tiny Victorian Cottage, New York

Seorang wanita mengubah Catskill hunting cabin menjadi pondok bergaya victoria yang menakjubkan. Pondok mungil ini memiliki teras depan. Antik dan cantik untuk ditinggali ya.

Balancing On A Rock, Serbia

Rumah kecil ini diseimbangkan dengan batu dan bertahan melalui semua perubahan cuaca selama 47 tahun. Pada tahun 1968, sekelompok perenang muda beristirahat di atas batu karang ini dan memutuskan ingin tempat yang lebih nyaman untuk beristirahat.

A-Frame House, Tennessee

Karena bosan dengan pekerjaannya sendiri, arsitek untuk rumah afrek kecil ini memutuskan bahwa ia ingin melakukan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang mirip dengan kabin liburan. Dengan gagasan itu dan bantuan seorang teman, mereka membuat rumah kecil ini.

Seelenkiste, Jerman

Sekelompok siswa merancang tempat tinggal yang dapat direlokasi, sementara membangun, mereka berpikir bahwa akan menjadi ide bagus untuk menjadikan rumah ini sebuah pondok semangat. Rumah ini akan ditempatkan di tempat terpencil dan pedesaan untuk memberi penghuninya waktu tenang. untuk merenungkan dan mengeksplorasi diri.

Little House, Toronto

Rumah kecil ini dibangun pada tahun 1912, pembangun rumah tersebut memperhatikan bahwa ada ruang antara dua rumah dan berpikir lebih baik membangun rumah. Dan tinggal di dalamnya selama 20 tahun. Rumah kecil ini memiliki tempat tidur, dapur, laundry, ruang santai, dll. Rumah itu bahkan memiliki halaman belakang kecil.

BACA JUGA :