WOW! “Kehidupan Dasar Laut Kutub Selatan” Akhirnya Terkuak! Siapa Sangka, Sekali Lihat Dijamin Bikin Matamu Tak Berkedip!

Rekanbola – Jika Anda ingin menjelajahi dunia bawah laut yang misterius secara mendalam, itu bukan masalah yang sederhana. Jika Anda ingin pergi ke kutub utara dan selatan yang dingin untuk mencari tahu, kesulitannya bahkan lebih tinggi! Namun, para ilmuwan dari Biro Antartika Australia sebelumnya telah menggunakan peralatan khusus untuk merekam dasar laut es Antartika, yang pada akhirnya membuka mata semua orang…

Divisi Antartika Australia memiliki stasiun penelitian Casey di Antartika. Dan untuk mengungkap dunia bawah laut Antartika, para peneliti pergi ke O’Brien Bay dan menyiapkan berbagai peralatan untuk masuk ke dalam laut.

Alasan utama mengapa para peneliti datang ke sini adalah untuk mencatat keasaman air laut, kandungan oksigen, salinitas, dan suhu air setiap jam untuk mempelajari ekologi laut lokal.

Pertama, para peneliti menggali lubang besar di es dan kemudian meletakkan detektor bawah laut ke dalamnya, tetapi tepat ketika detektor itu masuk, ada anjing laut keluar dari dalam seperti ingin tahu apa yang sedang dilakukan oleh para peneliti ini. Lucu deh!

Melihat anjing laut yang imut itu membuat para peneliti terkejut sekaligus senang.

Tapi, walaupun bertemu dengan seekor anjing laut, peneliti tetap harus malnjutkan pekerjaannya. Mereka tetap harus memasukkan detektor ke laut. Siapa sangka, foto berikutnya bikin orang tercengang!

Ternyata di dasar laut itu terdapat banyak hewan dan tumbuhan laut yang berwarna warni. Ada bintang laut, bulu babi, teripang, spons dan semuanya dapat ditemukan disini!

Bagus banget yah? Seperti sebuah lukisan warna-warni..

Spesies ini hidup di laut dengan suhu minus 1,5 derajat Celcius untuk waktu yang lama, waktu untuk daerah laut yang ditutupi dengan lapisan es setebal 1,5 meter adalah selama 10 bulan. Tetapi bahkan dalam lingkungan yang keras seperti itu, masih ada begitu banyak makhluk hidup di sini, yang menunjukkan lebih banyak lagi misteri alam.

Baca Juga:   Penampakan Pagar Antrean Tiket di GBK yang Juga Jadi Korban Suporter

Dr. Glenn Johnstone, seorang ahli biologi dari Divisi Antartika Australia, mengatakan: “Ketika orang-orang memikirkan makhluk kutub utara, mereka biasanya berpikir bahwa hanya ada penguin, anjing laut, dan ikan paus, tetapi foto ini menunjukkan kehidupan yang penuh vitalitas, penuh warna, dan banyak makhluk hidup.” Dan dia juga menambahkan bahwa es ini sebenarnya adalah tempat yang aman bagi makhluk dasar laut karena dapat membantu mereka menahan badai.

Gak nyangka banget ya kehidupan dasar laut Antartika bisa sebagus dan seindah ini! Ini membuktikan bahwa alam kita sangat kaya!

 

(Sumber : cerpen.co.id)