Xabi Alonso Akan Latih Real Madrid Muda

REKANBOLA –  Setelah melakoni masa sukses bersama Real Madrid, Xabi Alonso mencari peluang untuk reuni dengan mantan klubnya tersebut sebagai salah satu pelatih dari tim muda.

Mengutip marca, mantan gelandang Bayern Munchen ini akan mengikuti jejak Guti dan Santiago Solari yang kembali ke Santiago Bernabeu dengan cara demikian. Alonso dan Raul saat ini menjalani kursus kepelatihan elite UEFA di Ciudad de Futbol de Las Rozas yang akan berakhir pada Jumat ini

Keduanya sudah mendekati tahap akhir untuk mendapatkan sertifikat pelatihnya. Keduanya berharap menjadi pelatih, dan Alonso mungkin akan memulai kariernya dengan melatih tim mudah Los Blancos.

Selain kedua pemain Madrid itu, Xavi Hernandez, Victor Valdes dan Joan Capdevila juga akan mendapatkan sertifikat kepelatihan mereka. Dan langkah berikutnya yang harus mereka tempuh adalah melatih tim muda selama satu tahun.

 

Baca Juga :

 

Madrid Dilatih Mantan Pemain

Sejauh ini cukup banyak mantan pemain Madrid yang melatih tim juara Eropa tersebut. Ada Zinedine Zidane di tim senior, beberapa tahun lalu, Zidane juga memulai kariernya sebagai pelatih tim junior.

Santiago Solari pun demikian, saat ini mantan gelandang Madrid ini dipercaya menjadi pelatih Real Madrid Castilla. Prestasinya pun cukup baik.

Hal yang sama juga dilakoni Guti, mantan gelandang serang Madrid ini melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih tim muda A untuk beberapa musim ke depan, meskipun sempat beredar rumor dia akan hengkang.

Alhasil, kedatangan Alonso berarti dia akan mengikuti jejak para pendahulunya tersebut. Sedangkan Raul sampai saat ini memang sudah terlibat dengan Madrid di beberapa level.

Baca Juga:   Dikabarkan Akan Berhenti dari MU, Mourinho: Itu Kabar Sampah!

 

Melanjutkan Karier di Klub Lain

Mengingat kesuksesan Zinedine Zidane sebagai pelatih tim senior Madrid, besar kemungkinan nama-nama yang tersebut di atas harus melanjutkan kariernya di klub lain terlebih dahulu sebelum mewujudkan mimpi mereka sebagai pelatih tim senior.

Seperti yang pernah dikatakan Guti, dia menyebut bahwa sudah saatnya mencoba tantangan yang lebih besar daripada melatih tim muda. Dia pun mengaku sudah pernah mendapat beberapa tawaran dari klub Spanyol dan Italia.

 

(Sumber : BOLA.NET)