Xhaka Yakin Sedang Jalani Musim Terbaiknya di Arsenal

Rekanbola – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka mengaku musim ini adalah musim terbaiknya sepanjang berkarier di The Gunners. Dia menilai dirinya sudah banyak berkembang dalam beberapa aspek penting permainan, semua berkat kedatangan Unai Emery.

Emery memang mendatangkan banyak perubahan pada skuat Arsenal. Kini mereka layak dianggap sebagai salah satu kekuatan yang patut diperhitungkan di Premier League. Arsenal tak mudah dikalahkan.

Salah satu pemain yang paling merasakan dampak kedatangan Emery adalah Granit Xhaka. Sebelumnya, kemampuan Xhaka terus diragukan publik Emirates Stadium. Namun, kini dia tampil jauh lebih baik dan beberapa kali mencetak gol penting.

Xhaka pun mengaku berterima kasih pada Emery. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Musim Terbaik

Xhaka tak ragu menyebut dirinya sudah berkembang. Dia meyakini musim 2018/19 ini adalah musim terbaiknya sejak tiba di Arsenal. Tak hanya itu, dia pun merasa masih bisa berkembang.

“Ini jelas merupakan musim terbaik saya sejauh ini. Tak perlu diragukan lagi, saya selangkah lebih maju. Ini adalah musim terbaik yang saya rasakan di Arsenal sejak saya datang ke klub ini dan pelatih telah memberikan pengaruh yang besar,” ungkap Xhaka di fourfourtwo.

“Dia mempersiapkan kami semua dan kami selalu punya rencana. Kami tahu apa yang harus dilakukan dengan bola dan tanpa bola. Kami tahu bagaimana dan kapan harus berdiri di posisi tertentu.”

“Emery seperti Lucien Favre [pelatih Xhaka di Gladbach], seorang pekerja keras yang mendorong kami ke belakang dan ke depan, 10 kali, sampai semua pemain memahami kemauannya,” lanjutnya.

 

Percaya Diri

Lebih lanjut, Xhaka juga menyebut mentalitasnya berkembang jauh lebih baik di bawah Emery. Begitu kembali dari Piala Dunia 2018 lalu, dia langsung disambut Emery dengan tangan terbuka.

Baca Juga:   Hanya Imbang, Ronaldo Incar Kemenangan di Laga Kedua

“Saya belum pernah berhubungan dengan dia sampai setelah Piala Dunia. Ketika saya kembali ke sesi latihan, hal pertama yang dia katakan pada saya adalah: ‘Granit, anda adalah salah satu dari lima kapten saya’.”

“Saya berada di salah satu top 10 klub di dunia, jadi itu membuat anda bangga dan memberi anda kepercayaan diri,” pungkasnya.