Xiaomi Mi A1 Meledak Saat Di-charge Sambil Ditinggal Tidur

REKANBOLA – Xiaomi Mi A1 dilaporkan meledak saat diisi daya. Salah seorang Mi Fans mengadukan masalah tersebut di forum MIUI.

Dalam forum tersebut, Mi Fans dengan nama “Nexsad” itu mengklaim jika ponsel Xiaomi Mi A1 milik temannya mendadak terbakar tepat di samping temannya yang sedang tertidur.

Lebih lanjut, ia menceritakan tidak ada keluhan panas di Xiaomi Mi A1, atau masalah lainnya. Ponsel Android murni pertama Xiaomi itu diakui telah dipakai selama delapan bulan.

“Dia meletakannya untuk dicas dan pergi tidur, seperti biasa. Kemungkinan, ia terbangun malam hari oleh sesuatu, tapi mengabaikannya dan kemudian kembali tidur,” tulisnya.

“Pada pagi hari, dia mendapati ponselnya dalam kondisi yang parah,” lanjutnya.

Ia mengatakan jika temannya telah melaporkannya ke layanan konsumen dan beraharap akan diberi kompensasi. Sementara pemilik Xiaomi Mi A1 disebut selamat dan tidak terluka, berkat pelindung casing yang terpasang di bodi belakang.

Dalam forum MIUI, ia juga membagikan foto kondisi Mi A1 yang meledak tersebut. Terlihat, separuh bagian punggung ponsel terkelupas. Sayangnya, tidak disebutkan di mana kejadian ini terjadi.

Kasus meledaknya ponsel memang bukan kali pertama terjadi. Namun untuk Mi A1, kasus ini menjadi yang pertama.

Dirangkum Rekanbola.com dari Gadgets Now, Rabu (3/10/2018), pihak Xiaomi disebut telah mengetahui kejadian ini. Menurut Xiaomi, kejadian tersebut masih didiskusikan secara internal. Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan meledaknya baterai ponsel Mi A1. Mulai dari baterai yang cacat, adapter charger yang buruk, perilaku charging yang salah atau faktor lainnya.

 

 

 

Baca Juga:   Kim Kardashian Rayu Bos Twitter di Pesta Ultah Suami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *