Xpander Siap Salip Avanza Lagi

OTOMOTIF

Please enter banners and links.

Rekanbola – Mitsubishi Xpander belum bisa dikatakan mengalahkan penjualan Avanza selama tahun 2018. Xpander tidak bisa mempertahankan posisinya sebagai mobil terlaris di Tanah Air karena pada bulan Juni penjualannya menurun.

Tahta mobil terlaris di Indonesia selama empat bulan yang sempat diisi oleh Xpander harus rela diberikan kepada Toyota Avanza.

Menurunnya penjualan Xpander bulan Juni lalu salah satunya disebabkan oleh masa kerja yang singkat selama bulan puasa dan Lebaran.

Namun untuk bulan Juli, Mitsubishi berharap penjualannya bisa meningkat dan akhirnya bisa kembali merebut mahkota mobil terlaris di Tanah Air.

“Kita terus terang mensupply sesuai dengan kebutuhan produksi maksimum yang dilakukan MMKI. Nah kebetulan di bulan juni itu working daysnya pendek hanya 2 minggu saja mungkin efektifnya,” ungkap Head of Sales and Marketing PT MMKSI, Imam Choeru Cahya di Bekasi.

“Kita delivery transportasi kan ada pembatasan juga, harapannya bisa recover bulan Juli ini. Hitung-hitungan saya bisa di atas 7.000 unit,” sambungnya.

Sebagai informasi dalam data wholesales (dari pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan Avanza tercatat mencapai 4.648 unit lebih unggul dari Xpander yang hanya menjual 3.278 unit.

 

( Sumber : detik.com )