Yang Istimewa dari Samsung Galaxy S10

REKANBOLA – Pada tahun 2010, Samsung meluncurkan seri Galaxy S pertamanya di muka Bumi. Namanya semata Galaxy S, yang punya sistem operasi Android, layar Super AMOLED 4 inch, dan kamera 5MP.

Kini, 9 tahun berselang, muncul-lah edisi ke-10 dari seri Galaxy S tersebut dalam ajang “Samsung Galaxy Unpacked Event 2019” di San Francisco, California, Amerika Serikat, Rabu (20/2/2019) waktu setempat.

Kelahiran Galaxy S10 saat ini jadi kian istimewa karena sekaligus menandai 10 tahunnya Samsung Galaxy, tanpa “S”, sejak yang pertama rilis pada tahun 2009 — Samsung GT-I7500 Galaxy.

Banyak yang sudah berubah pada lini Galaxy S dalam perjalanan tahun demi tahun. Dari yang hanya punya satu seri saja, kini ada empat varian berbeda yang ditawarkan oleh Samsung, yaitu Galaxy S10, Galaxy S10+, Galaxy S10e, serta Galaxy S10 5G.

Ini jadi pertama kalinya mereka memperkenalkan empat smartphone sekaligus dalam lini Galaxy S. Selain itu, untuk pertama kalinya juga Samsung punya ponsel yang mendukung teknologi jaringan generasi kelima, serta versi ‘murah’ dari lini flagship miliknya tersebut.

Di samping itu, Galaxy S10+ juga jadi ponsel pertama Samsung yang mempunyai dua kamera depan. Lebih lanjut, ia dan Galaxy S10 jadi penanda impelementasi tiga kamera belakang pada seri Galaxy S.

Sedangkan hal baru yang dimiliki keempatnya adalah layar Infinity-O Display. Ini merupakan cara Samsung dalam membuat layar lebih lapang tanpa membuat notch.

Masih banyak lagi inovasi yang dituangkan oleh Samsung pada lini anyarnya ini. Mulai dari penerapan layar yang sudah mendukung HDR10+, sekaligus pertama untuk smartphone, fitur Ultrasonic Fingerprint Scanner, hingga Wireless Power Share.

Menarik untuk ditunggu gebrakan apa lagi yang bakal dibuat Samsung nanti. Terlebih, masih ada lini Galaxy Note 10 yang bukan tidak mungkin bakal lebih menggelegar nantinya di tahun ini.

Baca Juga:   Spesifikasi Oppo A7, Segera Rilis di Indonesia!