Yenny Wahid Berlabuh ke Jokowi, Kubu Prabowo Tak Panik

Rekanbola – Kubu pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merespons santai merapatnya Yenny Wahid ke barisan pihak Jokowi-Ma’ruf Amin. Wakil Ketua Timses Prabowo-Sandi, Eddy Soeparno mengatakan suara Gusdurian masih tetap bisa direbut meski Yenny sudah dukung Jokowi.

Eddy yang juga Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) itu menilai Prabowo punya hubungan dekat dengan mendiang Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, ayah dari Yenny Wahid.

“Kami yakin Gusdurian sangat tahu Prabowo mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan Gus Dur dan sangat menghormati Gus Dur,” kata Eddy saat dihubungi rekanbola, Kamis 27 September 2018.

Meski begitu, ia menghormati pilihan Yenny sebagai sikap politik. Pilihan itu dianggap tak akan mempengaruhi hubungan keluarga Gus Dur dengan Prabowo dan Sandi.

“Pilihan itu tak akan mempengaruhi hubungan keluarga Gus Dur dengan Pak Prabowo dan Sandi secara pribadi,” kata Eddy.

Sebelumnya, putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid mengumumkan sikap politiknya mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Yenny yakin, Jokowi-Ma’ruf akan menang pada Pilpres 2019.

Baca Juga:   Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019