Yulia Putintseva Bantai Petenis Peringkat 1 Dunia Di Birmingham

REKANBOLA – Yulia Putintseva mengklaim kemenangan keduanya atas petenis peringkat 5 besar pada musim ini dan kemenangan terbesar dalam kariernya ketika membantai petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka di Birmingham Classic.

Setelah memastikan diri lolos ke perempatfinal dengan kemenangan 6-2, 6-3 atas petenis unggulan pertama, Osaka, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Putintseva menuturkan, “Saya memperkirakan pertandingan yang sengit dan itu yang terjadi. Kedudukan terakhir tidak memperlihatkan seberapa sengitnya pertandingan itu.”

“Ada banyak game yang harus melalui banyak deuce dan saya bisa saja kalah di game itu, tetapi pada akhirnya saya memenangkan semuanya. Saya senang bisa melaluinya dan mencetak kemenangan lain di grass-court.”

Putintseva juga mengalahkan Osaka pada pertemuan mereka sebelumnya di Hobart musim lalu, sebelum Osaka memenangkan US Open dan Australian Open, dan Putintseva mempertahankan dominasinya atas Osaka ketika menyegel kemenangan yang diperjuangkannya selama 68 menit di Ann Jones Centre Court.

Osaka mengawali musim grass-court kali ini dengan sedikit kurang mulus setelah ia harus mengatasi perlawanan sengit Maria Sakkari di babak pertama. Berhadapan dengan Putintseva, Osaka juga mengawalinya dengan cukup lamban setelah kecolongan lima game pertama dan mengakhiri set pertama dengan 23 unforced error.

“Sungguh luar biasa bisa mengalahkan petenis peringkat 1 dunia dan rasanya menakjubkan bisa mengalahkan petenis sebaik Naomi. Terakhir kali kami bertanding, pertandingannya berbeda karena kondisinya sangat berangin dan berlangsung di hard-court,” tukas Putintseva.

Putintseva mengawali musim ini dengan kemenangan atas Sloane Stephens di Sydney dan mencapai hasil terbaiknya di turnamen level Premier Mandatory, Miami Open ketika melakoni babak keempat sebelum mengklaim gelar pertama dalam kariernya di Nurnberg.

Baca Juga:   Demi Semifinal Di Bastad, Juan Ignacio Londero Bungkam Richard Gasquet

Demi satu tempat di semifinal, Putintseva akan menantang petenis unggulan kedelapan, Julia Goerges yang memetik kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Rusia, Evgeniya Rodina.