Yummy! Kini Warga Prancis Bisa Menikmati Keju Camembert Vegan

Rekanbola.com –  Vegetarian di Prancis bisa dengan mudah mendapat keju non susu sapi. Karena kini hadir keju camembert yang terbuat dari susu kacang mete. Seperti apa ya rasanya?

Keju vegan alias keju yang terbuat dari bahan nabati sulit ditemukan. Banyak vegetarian yang lebih memilih untuk tidak mengonsumsi keju. Dilansir Delish (7/2), seorang wanita asal Prancis bernama Anne Guthmembuat Les Petits Veganne. Sebuah badan usaha yang khusus menjual keju vegan.

Ia sendiri telah mengecek beragam jenis keju vegan di beberapa negara. Umumnya harga keju vegan terlalu mahal. Sedangkan kebutuhan akan keju vegan makin meningkat seiiring kepopuleran gaya hidupa vegan di Eropa.

Yummy! Kini Warga Prancis Bisa Menikmati Keju Camembert Vegan

Oleh karena itu, wanita berusia 28 tahun ini membuat keju Camembert. Camembert miliknya dibuat tanpa susu sapi. Melainkan dengan dengan susu kacang mete yang dicampur dengan kultur bakteri, difermentasi dan diperam selama sebulan.

Vegetarian yang tidak ingin makan semua bahan makanan hewani, bisa makan keju ini. Produknya lebih dikenal dengan ‘vegetable specialty’ dari pada keju. Proses pembuatannya sama dengan proses pembuatan keju pada umumnya.

“Tekniknya sama. Satu hal yang kami lewati adalah proses penggumpalan karena kami tidak menggunakan susu,” ujar Guth. Ia akan memproduksi 3000 keju per bulan dalam beberapa bulan kedepan.

Yummy! Kini Warga Prancis Bisa Menikmati Keju Camembert Vegan

Produk Camembert sangat hits di Prancis. Teksturnya tidak sepadat keju biasa. Malah cenderung lebih creamy. Camembert vegan milik Guth dijual sebesar £9.60 atau Rp 181.000. Guth menjualnya lewat situs perusahaannya. Di sini ada varian keju tanpa susu lainnya. Seperti blue cheese, keju bawang putih lembut, dan keju yang dibuat dengan kunyit.

Baca Juga:   10 Barang dijual online ini bikin ngakak abis, ada tusuk sate seken

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo