Zulkifli Disoraki, Gerindra: Bukan Protes Promo Prabowo-Sandi

Rekanbola – Gerindra menilai sorakan mahasiswa ke Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan bukan karena memprotes soal promosi Prabowo Subianto Djojohadikusumo (PSD)-Sandiaga Salahuddin Uno (SSU). Sorakan disebut terkait persoalan teknis.

“Mahasiswa bukan protes dan soroti konten atau sosok PSD dan SSU hanya soal teknis,” ujar Ketua DPP Gerindra Sodik Muhadjir kepada rekanbola, Rabu (26/9/2018).

Sodik menjelaskan para mahasiswa hanya menilai forum tersebut merupakan forum seminar. Namun, terlepas dari itu, para mahasiswa yang hadir disebutnya tetap antusias.

“Antusiasme mereka terlihat dari kehadiran yang maksimum dan dialog dengan SSU dan Zulhas,” katanya.

Zulkifli disoraki saat mengisi seminar kebangsaan bertajuk ‘Masa Depan Ekonomi Pancasila dan Tantangan Startup Wirausaha di Era Generasi Millenial’ di Hotel Karlita, Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (25/9/2018). Dalam seminar itu hadir ribuan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Setidaknya ada tiga kali sorakan dari mahasiswa kepada Zulkifli. Sorakan tersebut bernada konotasi atau negatif. Pada kesempatan itu, turut hadir pula Sandiaga yang merupakan cawapres Prabowo di Pilpres 2019. PAN membela Zul.

“Mahasiswa dalam berbagai kesempatan biasa menunjukkan ekspresinya. Saya kira, ekspresi itu bisa juga ditafsirkan sebagai ekspresi rasa suka dan senang. Tidak perlu dipersoalkan terlalu berlebihan,” ujar Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay.

Baca Juga:   Mendagri Ingatkan Bahaya Racun Demokrasi