Zumi Zola Tetap Digaji Meski Tersangka Korupsi, Mahasiswa Dan Warganet Ngamuk

REKANBOLA – Zumi Zola hingga saat ini tengah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan gratifikasi dan suap. Zumi didakwa menerima gratifikasi senilai Rp 44 miliar saat menjabat sebagai Gubernur Jambi.

Zumi kini menjadi tersangka. Namun siapa sangka, ia kabarnya masih tetap menerima gaji sebagai gubernur. Sontak hal ini membuat mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) STS Jambi berunjuk rasa di gedung DPRD.

“Kami di sini menuntut, bagaimana mungkin Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola yang benar-benar sudah menjadi tersangka masih menerima gaji sampai detik ini,” ujar Presiden BEM UIN STS Jambi, Ari Kurniadi, pada Kamis (20/9). “Sudah puas makan uang rakyat masih meminta gaji.”

“Tidak lama kemudian, ada lagi terdengar bahwa 53 anggota DPRD Jambi tersandung kasus korupsi,” lanjut Ari. “Oleh karena itu, kami meminta tegas dan keadilan agar pemerintah pusat atau KPK dan pengadilan dapat mengusut tuntas kasus korupsi yang ada di Jambi ini.”

Unjuk rasa itu sempat ricuh. Senada dengan mahasiswa, warganet juga dibuat marah besar. Banyak yang menuding Zumi tak tahu diri.

Koruptor jgn di gaji kalo bisa sita asetnya!!!” komentar pemilik akun @irwa***ana. “Koq bisa masih digaji pemerintah ? Bukannya sdh jadi tahanan Kpk?” sahut akun @yenny***tonosmg. “Harusnya dihukum mati para koruptor sampah itu,” tambah akun @ov**24.

Baca Juga:   Rawat Anak, Franda Bayangkan Susahnya Ibunda Merawatnya Saat Kecil