1 Unit Rumah dan 4 Tempat Usaha di Medan Diamuk Si Jago Merah

REKANBOLA – Satu unit rumah dan empat tempat usaha di Jalan Bilal Ujung, Medan, diamuk si jago merah, Jumat (8/3) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Api membakar rumah milik Jadior Nainggolan (53) sekitar pukul 11.00 Wib. Si jago merah juga menghanguskan lokasi usaha, yakni dagang gas elpiji, toko kelontong, warung bakso, dan warung mi. Selain perabotan dan barang dagangan, 9 unit sepeda motor yang ada di lokasi kejadian juga hangus.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, mengatakan, kebakaran ini diduga dipicu korsleting listrik di rumah Jadior. Dia memaparkan, Jadior sedang tidak berada di rumah, ketika api mulai membakar kediamannya.

Namun, seorang karyawan warung bakso bernama Wawan mengaku mendengar mendengar suara keras di bagian atas rumah Jadior.

“Saat Wawan melihat ke bagian atas rumah Bapak Jadior Nainggolan, dia melihat asap tebal di atas seng. Kemudian Saudara Wawan memberitahukannya kepada kepling agar memanggil pemadam kebakaran,” kata Arifin.

Api dengan cepat merambat dari rumah Jadior ke bangunan sekitarnya. Toko elpiji, toko kelontong, warung bakso, dan warung mi pun terbakar.

Tidak kurang dari 10 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas bersama warga bahu-membahu memadamkan api. Si jago merah dapat dipadamkan sekitar satu jam berselang.

“Api bisa dipadamkan pada jam 12.00 Wib. Selanjutnya dilakukan pendinginan,” ucap Muhammad Yunus, Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan.

Baca Juga:   Kecelakaan Kapal Kembali Terjadi di Danau Toba, ABK Hilang