10 Potret kota paling kotor di dunia, nggak betah tinggal di sana

INSPIRASI

Rekanbola.com – Tempat tinggal yang bersih dan nyaman mempengaruhi kesehatan dan kebahagiaan seseorang. Di tempat yang nyaman, produktivitas juga tinggi. Namun apa jadinya jika kota tempat kalian tinggal sangat kumuh?

Beberapa kota di dunia tidak terjaga kebersihannya. Sepanjang jalan terdapat sampah dan genangan air. Tingkat polusi pun tinggi sehingga berbahaya bagi kesehatan. Air bersih minim dan sistem pengelolaan sampah buruk. Tentu bikin tidak betah tinggal di kota yang kotor ya.

Berikut Rekanbola.com merangkum 10 kota terkotor di dunia dilansir dari berbagai sumber, Jumat (12/1). Yuk jaga kebersihan agar tempat tinggalmu tidak seperti kota-kota di bawah ini.

1. Port Au Prince

foto: msn.com

Port Au Prince ialah ibu kota Haiti. Kota ini padat penduduk. Banyak masalah terjadi di kota ini seperti wabah kolera, angin ribut, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, kota ini sangat kotor. Bahkan jalanan tergenang air, sampah, dan lumpur.

2. Karachi, Pakistan.

foto: msn.com

Karachi merupakan kota terbesar di Pakistan. Kota ini memiliki masalah dengan sistem sanitasi. Selain itu penanganan terhadap sampah juga buruk. Pemerintah bahkan mengklaim urusan sampah bukan tanggung jawab mereka. Air bersih di Karachi juga sangat terbatas.

3. Dhaka, Bangladesh.

foto: msn.com

Kota Dhaka terkenal dengan airnya yang tercemar. Air di kota ini tercemar oleh pestisida. Minimnya teknologi dan kurang tegasnya pemerintah mengatur kebersihan membuat kota ini semakin kumuh.

4. Mumbai, India.

foto: exploredia.com

Mumbai ialah ibu kota India Maharashta. Kota ini terkenal dengan pemukimannya yang super kumuh. Kota ini sangat berisik. Tingkat polusinya pun tinggi.

5. Addis Ababa, Ethiopia.

foto: exploredia.com

Addis Ababa ialah ibu kota Ethiopia. Di kota ini, fasilitas toilet belum cukup. Hal ini menyebabkan orang buang air di tempat publik, sehingga menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti infeksi. Sistem sanitasi di kota ini juga buruk.

6. Meksiko City, Meksiko.

foto: exploredia.com

Meksiko City terkenal dengan tingkat polusinya yang tinggi. Polusi paling parah terjadi pada bulan November dan Mei. Udara di sana dipenuhi asap dari industri dan transportasi. Banyak penduduk kota ini meninggal karena polusi udara.

7. Dar es Salaam, Tanzania.

foto: forbes.com

Dar es Salaam ialah kota di Tanzania yang tingkat pencemarannya tinggi. Masalah sanitasi menjadi pekerjaan rumah pemerintah di sini. Sampah padat pun membanjiri sungai. Banyak penduduk yang terjangkit berbagai jenis infeksi.

8. Baku, Azerbaijan.

foto: theactivetimes.com

Baku ialah ibu kota Azerbaijan. Kota ini mendapat julukan kota hitam. Banyak limbah penyulingan minyak di kota ini. Hal inilah yang menyebabkan tingkat populasi dan sanitasi kota ini buruk.

9. Baghdad, Irak.

foto: theactivetimes.com

Kota Baghdad di Irak memiliki kualitas air yang buruk. Air di sana kotor dan penduduk terpaksa menggunakannya untuk konsumsi dan kebutuhan lain. Inilah yang menyebabkan banyak masalah infeksi di Baghdad.

10. Luanda, Angola.

foto: exploradia.com

Kota di Afrika ini sangatlah kumuh. Jalanan di sana becek dan penuh sampah. Penduduknya pun banyak yang mengidap kolera. Dalam setahun saja ada sekitar 77 penduduk meninggal karena kolera. Air bersih untuk minum juga sangat minim di kota ini.

Berita Menarik Lainnya :

HEADLINE: Memutus Rantai Pedofilia, Bisakah?

Ini pembelaan Sandiaga soal bunga pinjaman OK OCE 13 persen

Ini Daftar Mobil Mewah Pengemplang Pajak, Ada Milik Anda?

Hasil gambar untuk MInion logo