10 Tahun Jualan Puding Online, Wanita Ini Akhirnya Punya Toko Sendiri

REKANBOLA – Menekuni usaha puding cake sekitar 10 tahun dari rumahnya, Debyanita Juliani akhirnya  membuka gerai perdananya bernama Rumah Puding Cake (RPC) di Bogor. Kudapan di kala santai ini menjadi primadona baru oleh-oleh Kota Hujan.

Deby pun menceritakan awal mula menggeluti bisnis ini. Mulai dari coba-coba, akhirnya kini bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

“Dari coba-coba dari dua loyang karena kalau kue itu sudah banyak akhirnya buat puding cake ternyata laris. Setiap akhir pekan banyak pelanggan tanya kalau mau datang ke mana. Akhirnya saya buka gerai store di sini,” kata Deby diwawancarai VIVAnews di Bogor, Jumat 18 November 2019.

Berjargon ‘Puding Sehat Kaya Manfaat’, Deby pun mencetuskan perbedaan dengan cemilan lain.  Salah satunya, bisa dinikmati semua kalangan yang pantang dengan gula.

“Banyak juga permintaan yang bisa buat yang tidak pakai gula,” cetus Deby.

Deby pun menciptakan belasan puding cake dengan beraneka ragam topping dan rasa. Setidaknya dalam sebulan, beberapa menu baru diracik oleh dia. Namun, ada beberapa yang menjadi menu andalan dan digemari para pencinta puding.

“Seperti Marmer bahkan ada yang tidak mau coba yang lain, hanya ini saja,” katanya.

Selama menjalani usaha, wanita kelahiran 13 Desember 1975 itu pun aktif menulis buku hingga sering mengadakan kelas memasak. Hobinya sejak sejak kecil itu baru diaplikasikan dalam usaha sejak tahun 2009 dengan fokus menjual puding cake.

Awalnya Deby yang bekerja sebagai manajer itu hanya memasarkan produk di kalangan karyawan di kantor tempat kerjanya. Media sosial facebook menjadi sarana awal Deby menawarkan produknya.

“Tawarin lewat media sosial. Sampai ada pesanan terus, terutama dari Jakarta,” katanya.

Baca Juga:   Belajar Kemitraan Wirausaha dari Jantung Kota Singapura

Deby mengaku gerai ini pertama yang dikelola oleh dirinya. Namun, sebelum itu, ia sudah memasarkan hasil usahanya ke beberapa mal di Jakarta dan Bogor.

“Namanya Rumah Puding Cake karena sampai sekarang saya usaha di rumah,” tutur Deby.

RPC memiliki tiga sub brand yaitu RPC product (brand untuk jualan puding). Lalu RPC Kitchen (brand untuk kelas kursus pembuatan puding) dan RPC baking maps (brand untuk bahan-bahan pendukung kursus).

Bagi Anda yang mencari tempat hang out untuk bersantai sambil menikmati puding cake, store Rumah Pudding Cake menjadi salah satu referensi mengisi waktu liburan akhir pekan di Bogor.