10 Teknologi di Sekitarmu yang Diprediksi Bakal Punah dari Peradaban

Rekanbola – Sadar nggak sih kamu, kalau perkembangan zaman turut menyumbang korban loh! Bukan manusia, tetapi beberapa teknologi harus punah perlahan dan tergantikan dengan yang baru. Sebut saja mulai hilangnya telepon umum, mesin fax dan sebagainya.

Bahkan tampaknya semua teknologi sudah tergantikan smartphone yang didukung dengan keunggulan akses internet guys.

Rekanbola lansir dari Bright Side, inilah 10 teknologi di sekitarmu yang diprediksi bakal punah dari peradaban.

Bukan hanya teknologi yang berkaitan dengan smartphone dan internet saja, banyak yang bidang lain seperti transportasi, kesehatan, finansial atau kuliner yang diprediksi bakal punah ke depannya. Ada apa saja ya?

1. Investasi Emas

Emas adalah salah satu barang investasi yang menjanjikan. Rumornya karena persediaan logam mulai ini semakin tipis, beberapa tahun ke depan nilainya diprediksi turun 15-20% loh.

2. Uang Konvensional

Uang konvensional dalam hal ini adalah uang kertas dan logam. Jika saat ini fungsinya sudah tergantikan dalam bentuk kartu, ke depan mungkin cryptocurrency bakal mengambil alih nih.

3. Tanda Tangan

Curiga karena banyak tanda tangan yang bisa dipalsukan, sistem otentifikasi sekarang sudah tergantikan dengan sensor biometrik, seperti iris, sidik jari atau suara guys.

4. Remote Kontrol

Sering merasa kehilangan remote kontrol TV kalau lagi butuh? Makanya, fungsi remote kontrol mulai tergantikan dengan aplikasi smartphone Android, seperti Mi Remote dan sebagainya loh.

5. Mobil Bahan Bakar Minyak (BBM)

Untuk mendukung energi ramah lingkungan, banyak brand otomotif mulai menciptakan mobil listrik. Nggak hanya itu, ada juga driveless car yang bakal mempermudah hidup manusia.

6. Pelayan Restoran Cepat Saji

Di masa depan, mulai banyak bermunculan inovasi restoran cepat saji yang membuat pelayanannya semakin canggih. Bisa jadi kamu bakal dilayani oleh robot, gimana menurutmu guys?

7. Teknologi Medis

Di masa depan, mungkin nggak akan ditemukan lagi dokter bedah dengan baju hijau khasnya. Berkembangnya teknologi medis serta artificial intelligence (AI) bisa jadi menggantikannya.

Baca Juga:   Chelsea Islan raih penghargaan Innovative Young Leader, top banget deh

8. Privasi

Sepandai-pandainya kamu menjaga privasi, di masa depan bisa jadi nggak ada batasan mengenai hal ini. Berkembangnya Internet of Things (IoT) turut berpartisipasi dalam hal ini loh.

9. Kunci

Kunci dalam 20-30 tahun ke depan bisa jadi benda kuno yang fungsinya sudah tergantikan. Sensor biometrik dan industri digital akan menggantikannya. Mobil saja sudah pakai Engine Start/Stop Button kok!

10. Charger

Daripada ribet pakai kabel charger yang kusut kalau di bawa kemana-mana, lebih baik menggunakan wireless charger. Pasalnya sudah banyak kok inovasi yang mendukung saat ini.

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo