16 Hari terapung di Samudera Atlantik, pria ini selamat hanya makan keripik

Rekanbola.com –  Seorang pria bertahan selama 16 hari mengapung di Samudera Atlantik hanya dengan makan keripik jagung dan kue kering. Pria bernama Samuel Moss Jr (23) berlayar dari Pulau Bahama Bimini ke Nassau sejak 13 Januari. Namun kapal yang dia tumpangi kehabisan bahan bakar saat mencoba melawan gelombang besar.

Moss terombang-ambing sendirian di tengah laut. Lalu dia ditemukan oleh seorang pelayar di sekitar 10 mil di lepas pantai West Palm Beach, Florida, Amerika Serikat.

“Dia ditemukan dengan arah yang berbeda saat dia pergi,” kata manajer operasi di Asosiasi Penyelamatan Laut Bahama Bahama, Chris Lloyd, seperti dilansir dari laman The Independent, Minggu (4/2).

Moss mengaku selamat berkat makan keripik jagung, kue kering dan air mineral selama 12 hari. Namun gelombang setinggi 40 kaki menghantam kapalnya dan menyapu bersih semua persediaan makanan di kapalnya.

Dr Kevin Buford, dari Pusat Medis St Mary di West Palm Beach mengatakan Moss kekurangan cairan saat penjaga pantai AS membawanya ke daratan.

Kejadian ini sudah menimpa Moss sebanyak dua kali. Februari tahun lalu, dia juga terdampar selama tiga hari di perairan Grand Bahama. Beruntung Moss diselamatkan oleh Angkatan Bersenjata Kerajaan Bahamas.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Wajah Terkini Tol Ngawi-Wilangan yang Dinyatakan Laik Operasi