20 Kios Buah di Kuala Simpang Aceh Terbakar

REKANBOLA – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Buah Kualasimpang, Aceh Tamiang, Aceh, Selasa (19/3) sekitar pukul 04.15 WIB. Kebakaran ini mengakibatkan 20 kios berkontruksi kayu hangus terbakar.

Kobaran api pertama kali muncul dari salah satu kios dini hari tersebut saat warga sedang terlelap tidur. Sebelum armada Damkar tiba, warga berbondong-bondong membantu memadamkan api.

Namun upaya warga memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya 20 unit kios berkontruksi kayu ludes terbakar.

“Ada 20 unit kios terbakar. Laporan sementara tidak ada korban jiwa,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), T Ahmad Dadek, di Banda Aceh.

Dia mengatakan, kronologi kebakaran saat ini masih sedang dihimpun oleh petugas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Akibat dari kebakaran itu, diperkirakan kerugian mencapai Rp 100 juta lebih.

Menurut dia, petugas pemadam kebakaran, kepolisian dan TNI serta masyarakat masih sedang melakukan pendinginan di lokasi kejadian. “Korban dampak masih dalam pendataan sekarang,” ujar dia.

Untuk memadamkan api, petugas pemadam kebakaran menurunkan 4 unit armada Damkar ke lokasi kebakaran. Setelah berjibaku dengan si jago merah, baru berhasil dipadamkan pada pukul 05.45 WIB.

Baca Juga:   RR Bedah Tata Kelola Pangan Dalam Diskusi Fraksi Gerindra