3 Fitur Baru Instagram, Video Chat hingga Kanal Topik di Explore

Rekanbola – Instagram hari ini mengumumkan serangkaian fitur baru yang dapat dinikmati di platform berbagi foto dan video mereka, mulai dari video chat, kanal topik di laman Explore sampai efek baru untuk Stories.

Berikut ini pembaruan Instagram dan cara memakainya, seperti dilansir dari keterangan pers.

Video Chat

Pengguna Instagram kini bisa mengirim video chat melalui pesan Direct ke seorang teman atau grup, akan lebih mudah diakses melalui perangkat mobile Android maupun iOS dan tidak memerlukan nomor telepon.

Geser ke kiri laman utama untuk membuka Direct, atau ketuk ikon di pojok kanan atas, dan buka salah satu pesan. Pengguna akan melihat ikon kamera di kanan atas, teman yang dihubungi akan mendapat notifikasi panggilan masuk.

Pengguna visa mengecilkan layar video chat dan melanjutkan aktivitas lain di Instagram, misalnya membuka feed, mengirim pesan dan foto lewat Direct sampai mengunggah Stories.

Saat ini panggilan video mendukung maksimal empat orang, namun, tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Perlu diingat, pengguna tidak bisa melakukan video chat dengan akun yang diblokir dan pengguna juga bisa mengatur jika tidak ingin menerima panggilan dari akun tertentu.

Kanal Topik di Explore

Pengguna bisa melihat konten foto maupun video dari topik atau tanda pagar yang diminati, misalnya seni, olahraga atau fesyen. Ide utama kanal topik adalah mempermudah pencarian konten sesuai dengan keinginan.

Jika tidak ingin melihat kanal topik tertentu, tekan dan tahan kanal tersebut lalu pilih “Diam” atau “Mute” dari menu sehingga kanal tersebut akan berpindah ke bagian paling akhir.

Efek Kamera

Efek kamera terbaru dari Instagram dirancang oleh Ariana Grande, Buzzfeed, Liza Koshi, Baby Ariel, dan NBA, dapat dilihat jika pengguna mengikuti akun-akun tersebut.

Baca Juga:   Dapat Kucuran Rp 28 Triliun, Mau Apa Grab?

Jika tidak mengikuti mereka, pengguna tetap bisa melihat efek itu, ketuk efek yang disukai untuk menambahkannya ke kamera.

(Sumber : techno.okezone )