3 Permasalahan Kulit yang Bisa Diatasi dengan Kunyit

REKANBOLA – Banyak rempah-rempah khas Indonesia yang bermanfaat untuk tubuh jika dikonsumsi, salah satunya; kunyit. Diminum atau pun digunakan dari luar, kunyit memberi sederet manfaat bagi perempuan terutama untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Selain mudah didapat, harga kunyit juga ekonomis. Kalau kamu tahu apa khasiat dan bagaimana cara menggunakannya, kamu pasti senang bisa dapat skincare alami seperti ini. Untuk itu, simak yuk apa saja permasalahan kulit yang bisa diatasi oleh kunyit.

Jerawat

Jangan putus asa karena skincare dari drugstore tak ada yang ampuh mengatasi jerawatmu, coba pakai kunyit. Kamu bisa minum dalam bentuk jamu, atau jadikan masker es batu untuk kemudian dipakai mengompres wajahmu setiap hari.

Kunyit mengandung kurkumin yang memiliki sifat antiinflamasi, sehingga ampuh membasmi jerawat beserta bekas-bekasnya dari kulit.

Minyak berlebih

Minyak alami memang dibutuhkan oleh kulit, namun jika berlebihan juga berbahaya! Atasi minyak berlebih dengan masker kunyit. Parut kunyit atau gunakan bubuk kunyit, campur dengan perasan air jeruk nipis secukupnya, lalu aplikasikan di wajah sekitar 5 menit. Jangan terlalu lama kalau tidak mau wajahmu menguning!

Kulit kusam

Menumpuknya sel kulit mati bisa membuat wajahmu kusam. Atasi dengan kunyit yang dijadikan sebagai eksfoliator. Caranya, campur bubuk kunyit dengan tepung chickpea, lalu gosokkan ke wajah dengan lembut.

Selamat mencoba, Sahabat Rekan!

Baca Juga:   Bikin Rambut Lebih Lembut dengan Masker Selai Kacang