34 Terduga Teroris di Kalteng Mampu Rakit Bom Daya Ledak Tinggi

REKANBOLA – Polisi terus menyisir keberadaan para terduga teroris di Kalimantan Tengah (Kalteng). Total, kini ada 34 terduga teroris yang diamankan.

Para terduga teroris itu diduga disiapkan untuk menyerang polisi yang berada di Jakarta. Mereka tergolong berbahaya karena para terduga teroris mampu merakit bom daya ledak tinggi.

“Kemudian mereka mengincar polisi yang berada di Jakarta, bukan di Kalteng,” kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan di Palangka Raya, yang dikutip dari Antara, Jumat  (14/6/2019).

Menurut dia, kelompok terduga teroris Jaringan Ansharut Daulah (JAD) yang diamankan di Kalteng sangat berbahaya, sebab seluruh anggotanya mampu merakit bom berdaya ledak tinggi. 34 terduga teroris ini difasilitasi warga Palangka Raya, Ansyari.

“Sebenarnya keberadaan kelompok tersebut di Kalteng difasilitasi salah satu warga Palangka Raya bernama Ansyari sejak awal 2019,” ungkapnya.

Dari 34, sudah 2 orang ditetapkan tersangka. 2 orang yang jadi tersangka ialah A dan T.

“Polda Kalteng telah menetapkan dua orang, yakni berinisial A dan T yang tinggal di Jalan Pinus Permai III Palangka Raya sebagai tersangka, sedangkan sisanya masih dalam pemeriksaan intensif petugas,” katanya.

Baca Juga:   Menteri Susi Pudjiastuti Terima Ratusan Aduan per Hari ke Ponselnya