36 Personel Polres Asahan Berprestasi Terima Penghargaan Kapolres

Rekanbola – Sebanyak 36 orang personel berprestasi di Mapolres Asahan mendapat penghargaan atas keberhasilan mereka mengungkap berbagai kasus. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan prestasi kerja personel.

Penghargaan dalam bentuk Piagam Prestasi (reward) disampaikan langsung Kapolres AKBP Faisal F Napitulu SIK MH di lapangan apel Polres Asahan, Senin (17/12/2018).

Penerima penghargaan berasal dari Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan yang telah berhasil mengungkap kasus besar dan menonjol baru-baru ini.

Personel Reskrim mendapat penghargaan atas keberhasilan mengungkap kasus pembunuhan di Dusun XI Desa Aek Polan Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Senin (3/12/2018) lalu.

Sedangkan Satuan Narkoba atas keberhasilan mengungkap jaringan narkotika internasional pada hari Rabu (12/12/2018) kemarin, dimana petugas berhasil menyita barang bukti 11 kg sabu-sabu.

Kapolres AKBP Faisal F Napitupulu mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba serta seluruh personel yang berhasil mengungkap kasus menonjol dan meresahkan masyarakat.

“Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi pimpinan atas jasa dan prestasi dalam rangka menumbuhkan rasa kebanggaan, untuk berbuat yang terbaik dalam tugas kesehariannya melindungi dan mengayomi masyarakat,” ucap Faisal.

Pemberian Piagam Prestasi ini, lanjut Faisal, merupakan pemacu kepada personel lain, agar lebih meningkatkan kinerja dan prestasi nya dalam bertugas.

“Saya harap semua personel Polres Asahan bisa mendapatkan penghargaan atas prestasi kerjanya, sesuai dengan harapan pimpinan tertinggi Polri,” kata Faisal.

Meski begitu, dia mengingatkan agar personel Polres Asahan tidak melakukan pelanggaran, apalagi sampai terlibat dalam peredaran narkotika.

“Saya ingatkan kepada seluruh personel agar tidak melakukan pelanggaran. Stop pelanggaran mulai sekarang dan tingkatkan prestasi kerja. Jangan ada personel yang coba-coba terlibat dalam peredaran narkotika, baik sebagai pemakai, pengedar apalagi sebagai bandar, pasti akan saya tindak tegas dan akan dipermalukan di depan masyarakat,” tegas mantan Kapolres Nias Selatan itu.

Baca Juga:   Piala Dunia 2018, Gabriel Jesus Tak Ingin Cetak Banyak Gol

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Asahan juga memberikan bingkisan Paket Natal kepada personel yang beragama Kristen.

Adapun personel yang mendapat Piagam Prestasi, di antaranya Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja, Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar, Ipda Aldo Fahrezi Raja, Ipda Khomaini, Iptu Sihar Sibarani, Ipda Syamsul Adhar, Ipda Golfrit Siregar dan sejumlah bintara Satuan Reskrim serta Satuan Narkoba Polres Asahan.