Suka Kopi Hitam Atau Kopi Susu? Racikan Kopi Cerminkan Pribadimu

REKANBOLA – Tiap penggemar kopi memiliki racikan kopi favoritnya masing-masing. Pilihan akan jenis kopi pun rupanya bisa menggambarkan kepribadian.

New York Post (13/9) melaporkan sebuah survei baru terhadap 2.000 orang Amerika melihat ciri-ciri kepribadian orang berdasarkan kopi favoritnya. Seperti misalnya kopi hitam, kopi dengan gula, dengan susu atau dengan keduanya.

Terungkap bahwa mereka yang ambivert alias tipe kepribadian di antara introvert dan ekstrovert, lebih memilih paduan kopi dengan susu dan gula. Jumlahnya mencapai 45%.

Studi ini digelar OnePoll atas nama Dutch Bros. Hasil survei juga mengungkap bahwa ketika sampai pada pertempuran antara kucing dan anjing, pencinta kopi hitam lebih memilih anjing. Seperti halnya pada seseorang yang memilih kopi dengan gula atau susu dengan gula.

Suka Kopi Hitam Atau Kopi Susu? Racikan Kopi Cerminkan Pribadimu

Partisipan yang lebih memilih susu saja di kopi mereka kemungkinan besar adalah sosok diplomatis. Mereka juga mengatakan sama-sama suka anjing dan kucing dengan persentase 38%.

Ketika memilih musim favorit, peminum kopi hitam memilih musim dingin sebagai jawabannya (40%). Sedangkan mereka yang suka menambahkan sesuatu pada kopi memilih musim panas sebagai musim favorit sepanjang tahun.

Dalam hal astrologi, peneliti menyebutkan orang yang lebih suka kopi hitam atau kopi dengan gula kemungkinan besar zodiaknya adalah Taurus. Sementara orang yang suka menambahkan susu lebih cenderung Aries.

Lain lagi dengan Leo yang lebih mungkin menambahkan sedikit susu dan gula ke cangkir kopi pagi mereka.

Suka Kopi Hitam Atau Kopi Susu? Racikan Kopi Cerminkan Pribadimu

Bukan hanya itu, dengan kopi favorit Anda juga dapat tunjukkan kebiasaan tidur. Menurut survei ini, peminum kopi hitam ternyata yang paling merasakan tidur dengan nyenyak.

Hasil survei juga mengungkap 48% peminum kopi hitam ternyata bisa terbangun akibat suara sekecil apa pun. Mereka juga menggambarkan diri selalu tepat waktu akibat tidurnya yang nyenyak.

Baca Juga:   Tebak Kepribadian Pemakai Lipstik Merah, Ternyata Seperti Ini!

Empat dari sepuluh orang yang minum kopi dengan gula mengaku sering tepat waktu. Kemudian untuk orang yang minum kopi dengan susu dan gula, adalah kelompok yang paling tidak pernah tepat waktu.

Hasil dari survei ini dibenarkan oleh Aileen Garibay, barista Dutch Bros Coffee, “Membuat kopi dan berhubungan dengan kepribadian orang-orang adalah tujuan kita semua. Kami benar-benar melihat gaya dan kepribadian seseorang dalam semua cara mereka membuat minuman unik,” pungkas Aileen.