4 Calon Peraih Golden Ball di Piala Dunia 2018

REKANBOLA – Piala Dunia 2018 sudah berjalan lebih dari dua pekan dan banyak kejutan yang terjadi di sana. Salah satunya adalah tersingkirnya juara bertahan Jerman di fase grup.

Selain itu, ada beberapa pemain yang tampil cukup mengesankan selama di Rusia. Penampilan mereka menjadi inspirasi timnya untuk meraih kemenangan.

Di akhir turnamen nanti akan diumumkan siapa yang menjadi pemain terbaik. Sang pemain terbaik tentu bakal mendapatkan penghargaan Golden Ball atau Bola Emas.

Berikut ini empat calon peraih Golden Ball di Piala Dunia 2018 seperti dilansir Sportskeeda.

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho telah menjadi salah satu gelandang paling mengesankan di turnamen sejauh ini. Dia mencetak dua gol dalam tiga pertandingan dan menjadi sumber kreativas dari permainan Brasil. Dia mencetak gol untuk Brasil dengan tembakan dari luar kotak penalti melawan Swiss dan memecah kebuntuan melawan Kosta Rika di masa injury time.

Selain itu, Coutinho sering turun ke lini tengah dan memberikan berbagai operan yang mengesankan. Dia juga berhasil memberikan banyak operan ke Neymar dan Douglas Costa di sayap. Neymar mungkin menjadi bintang terbesar mereka, tetapi Coutinho merupakan pemain paling penting di tim Brasil. Jika Brasil melaju ke semifinal atau lebih jauh, Coutinho bisa menjadi salah satu kandidat utama peraih Golden Ball.

Isco

Isco

Gelandang Spanyol ini sangat bagus di Piala Dunia sejauh ini. Spanyol sudah lolos dari fase grup tetapi Isco telah membuktikan keberaniannya di panggung terbesar. Dia mencetak satu gol dan membuat assist dalam tiga pertandingan yang dimainkan Spanyol sejauh ini. Selain itu, ia mampu mengambil alih peran playmaker dari Andres Iniesta. Dia rata-rata melepas 100 operan per pertandingan di Piala Dunia ini dan akurasi passingnya berada di sekitar 90%.

Baca Juga:   Lewati Ronaldo, Harry Kane Puncaki Top Skor Piala Dunia 2018

Fleksibilitas Isco membuatnya bisa bermain di sayap atau di belakang striker. Dengan kemampuan yang dimiliki, para pemain defender lawan merasa sangat kesulitan untuk menjaganya. Dengan ketajaman Diego Costa di di lini depan dan Isco menunjukkan kelasnya di lini tengah, Spanyol pasti akan menjadi salah satu tim favorit untuk memenangkan Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Ronaldo sudah melakukan semua hal yang bagus di turnamen sejauh ini meski gagal mengeksekusi penalti melawan Iran. Dia mencetak hat-trick melawan Spanyol termasuk dari tendangan bebasnya ke gawang David De Gea. Ronaldo juga mencetak gol penentu kemenangan lawan Maroko dan banyak memberikan kepada Iran. Ronaldo sangat penting bagi Portugal dan mereka pasti akan punya kesempatan di babak knock-out.

Ronaldo dimainkan sebagai penyerang tengah dalam tiga pertandingan sejauh ini tetapi juga sering bergeser ke sisi sayap. Kecepatan dan kekuatannya memungkinkan Ronaldo untuk mengalahkan defender lawan dan merangsek ke kotak penalti. Ronaldo juga bisa menjadi ancaman berbahaya dari situasi bola mati. Secara keseluruhan, transformasi Ronaldo menjadi mesin pencetak gol yang mematikan tampaknya semakin lengkap di Piala Dunia tahun ini.

Luka Modric

Luka Modric

Modric merupakan pemain paling berpengaruh di turnamen ini sejauh ini. Dia tampil mengesankan di lini tengah Kroasia dan mengelahkan lawan mereka dengan penampilannya yang luar biasa. Dia sudah mencetak dua gol dan membuat assist dalam tiga pertandingan grup yang dia mainkan dan berjanji untuk memberikan lebih banyak untuk Kroasia.

Modric menyelesaikan 87% dari operannya dengan sukses. Jangkauan umpan dan visi Modric membuatnya menjadi jimat bagi Kroasia dan dia menjadi alasan utama di balik performa impresif negaranya.

Kroasia sepertinya bisa melangkah setidaknya sampai semifinal. Ini artinya Modric punya kesempatan lebih banyak untuk menunjukkan seluruh kemampuannya. Pemain seperti Ivan Rakitic, Ante Rebic dan Ivan Perisic semuanya tampil luar biasa untuk Kroasia tetapi Modric tetap menjadi pemain paling penting dan favorit untuk memenangkan Golden Ball di turnamen ini.

Baca Juga:   Coutinho: Gabung Barca Seperti Main PlayStation

Baca Juga :