4 Cara Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Mencegah Kamu Makan Berlebihan

REKANBOLA – Terdapat sejumlah kondisi yang menyebabkan seseorang menjadi makan berlebihan. Kondisi perut yang terlalu lapar bisa menjadi penyebab kamu jadi makan terlalu banyak.

Untuk mencegah terjadinya makan berlebih itu, perlu ada penyesuaian terhadap kebiasaanmu ketika makan, berikut sejumlah cara mudah untuk mengatasi kebiasaan makan berlebih.

1. Posisi Makanan

Menjaga posisi kamu dengan makanan dapat menjadi cara mudah untuk mencegah kebanyakan makan. Dibanding ketika makanan dalam posisi yang dekat, posisi makanan yang jauh bisa menghindari kamu dari perilaku makan berlebih.

2. Porsi Makanan

Batasi porsi makanan yang kamu beli atau buat untuk membatasi jumlah makanan yang kamu konsumsi. Beli makanan dengan porsi sedikit atau secukupnya sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Makan Berantakan

Kebiasaan makan secara berantakan ternyata mempengaruhi pola pikir tentang menghabiskan lebih banyak makanan. Kamu bisa membiarkan meja tetap kotor sampai kamu enggan untuk mulai mengonsumsi makanan yang lain.

4. Piring Kecil

Ukuran piring dan gelas yang dengan ukuran mini akan membuat kamu merasa terbatas untuk mengambil makanan. Kamu pun bisa mengonsumsi makanan dengan jumlah lebih sedikit.

Empat hal mudah tersebut bisa kamu lakukan untuk membantu membatasi kebiasaan makan kamu. Hal ini bisa membantu kamu dalam melakukan diet dan menekan berat badan kamu meningkat.

Baca Juga:   2 Resep cara membuat peyek kacang gurih renyah dengan santan dan tanpa santan