4 Sosok Inspiratif yang Masih Bugar di Usia 70 Tahun ke Atas

Rekanbola –  Untuk memiliki tubuh yang bugar dan sehat tidak hanya bisa dimiliki oleh seseorang berusia muda. Namun orang berusia lanjutpun sebetulnya bisa memiliki tubuh yang bugar asal ada kemauan yang tinggi.

Seperti yang diperlihatkan oleh 4 sosok lanjut usia yang umurnya telah melewati 70 tahun tetapi masih tetap melakukan olahraga yang mereka gemari.

1. Rad Leovic

Rad Leovic merupakan salah satu pelari di Canberra, Australia, berumur 89 tahun yang setiap minggunya rutin mengikuti event lari untuk kelompok lanjut usia.

Ketika muda Rad Leovic tinggal di Cekoslowakia dan hobi olahraga bersepeda. Bahkan sempat mengikuti sebuah tur bersepeda selama Perang Dunia II. Ia terpaksa meninggalkan hobi bersepedanya ketika bermigrasi ke Australia dan tinggal di negeri kangguru tersebut selama 70 tahun.

“Saya akan terus berlari selama tubuh saya bisa melakukannya,” ucapnya.

Tahun lalu ia harus menjalani terapi tumor otak yang memaksanya harus berhenti berlari sementara waktu

2. Anne Haycock

Anne Haycock adalah seorang wanita yang sudah berumur 74 dan masih rutin melakukan olahraga tenis 4 kali dalam seminggu.

“Tenis merupakan salah satu kegiatan yang indah selama hidupku. Saya telah bertemu dengan orang-orang yang baik,” tuturnya.

Anne Haycock sempat melakukan operasi pada bagian lututnya pada tahun 2010 dan hal tersebut membuat ia bisa berolahraga sampai hari ini.

“Saya memulihkan tubuh dengan cepat. Saya pikir saya bisa terus berolahraga dan memiliki tubuh yang bugar karena saya tidak pernah berpikir bahwa diri saya sudah tua,” tutupnya.

3. Ron Axelby

Ron Axelby merupakan seorang penggemar olahraga cricket yang telah berumur 70 tahun. Ia telah menjadi kapten bagi 60 tim cricket di Australia dan menjabat sebagai presiden di tim cricket Veterans Cricket ACT.

Baca Juga:   7 Kalimat Bijak Tokoh One Piece Ini Bisa Jadi Motivasi Hidup

“Olahraga cricket telah membuat saya memiliki banyak teman,” jelasnya.

4.Lindsay Graham

Lindsay Graham adalah penggemar olahraga sepeda yang sudah berumur 76 tahun. Dirinya mampu menempuh jarah hingga 20 kilometer setiap harinya.

“Saya memiliki istri yang mendukung apapun yang saya lakukan. Saya berharap masih bisa bersepeda hingga paling tidak 10 tahun lagi,” ucapnya.

Sebelum berumur 50 tahun ia sebetulnya lebih menekuni olahraga lari ketimbang bersepeda. Salah satu alasan ia memilih bersepeda di umur 50 tahun ke atas karena olahraga tersebut lebih bersahabat dengan kondisi tubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *