5 Barang Fashion yang Tak Pernah Ketinggalan Zaman

Rekanbola – Kita mungkin punya preferensi gaya sendiri untuk saat ini. Namun, gaya yang sedang tren itu belum tentu pas jika digunakan lima tahun mendatang. Tapi, ada orang-orang yang nampak selalu gaya meski usianya terus bertambah.

Ternyata, ada trik memilih pakaian yang bisa diterapkan agar gaya berbusana kita tak pernah basi atau tak termakan waktu. Pengarah gaya busana Hollywood,

Anita Patrickson menyarankan agar kita memilih pakaian yang pas dengan tubuh dan bisa menunjang penampilan. Terkadang, kata dia, banyak orang memiliki banyak pakaian dan memadupadankannya.

Dalam berbusana, kita hanya perlu menikmati apa yang kita miliki dan berani bereksplorasi. Di luar itu, ada pakaian atau produk fashion yang cenderung tak termakan waktu. Sehingga kita bisa menggunakannya kapanpun,

baik sekarang maupun beberapa tahun ke depan. Siapa pun di usia berapa pun tetap bisa menggunakannya. “Ini adalah bagaimana kita membuat busana kita tampak muda dan segar.

Bahkan sesuatu yang simpel seperti jeans dan kaos putih bisa menjadi pilihan,” kata Patrickson seperti dikutip dari wowwhatwear.com.

Patrickson kemudian menyebutkan lima barang fashion yang bisa membantu penampilan kita selalu “up to date” dengan barang-barang lama.

1. Aksesori yang tidak matching Aksesori kerap digunakan sebagai penunjang gaya. Pakaian yang sederhana akan tampak menjadi lebih tegas dan gaya ketika kita menambahkan aksesori.

Oleh karena itu, Patrickson menyarankan kita untuk memiliki aksesori sebagai “aset” yang bisa digunakan hingga bertahun-tahun ke depan.

Ia menyarankan kita untuk memiliki aksesori yang tidak matching satu sama lain. Sehingga, aksesori seperti ini akan bisa digunakan kapanpun dan dimanapun. Beberapa contohnya, adalah kacamata cat-eye, tas tangan kulit, tas kulit-rotan, gelang resin, dan lainnya.

Baca Juga:   Ini yang Terjadi Kalau Kamu Menahan Buang Air Besar Selama 12 Jam

Ilustrasi

2. Jeans Sudah bukan rahasia jika jeans menjadi barang fashion andalan yang tak pernah termakan waktu.

Seperti apapun gayamu, usahakan kamu tetap memiliki sepasang atau beberapa jeans di rumah untuk dipadukan dengan busana apapun.

3. Anting fashionable Anting juga bisa menjadi aksesori khusus yang menunjang penampilan kita. Pilihlah yang sesuai dengan gaya pribadi dan cobalah untuk menyimpan beberapa pasang.

Anting juga bisa digunakan sebagai aksesori bagi wanita berhijab agar penampilan lebih gaya. Caranya, dengan menyematkannya di balik kerudung dan membiarkannya menjuntai.

4. Sepatu cantik Sepatu memang sering dijadikan aset jangka panjang. Namun, dalam konteks gaya, cobalah memiliki beberapa sepatu cantik untuk dipakai pada acara-acara tertentu.

Beberapa contohnya, seperti sepatu hak tinggi, pumps, atau bisa pula slingback dengan pita cantik di bagian belakang.

5. Jumpsuit Jumpsuit juga menjadi salah satu produk fashion yang tak termakan waktu. Cobalah miliki jumpsuit dengan warna-warna netral, seperti putih, hitam, cokelat, dengan motif yang juga netral seperti stripes (garis-garis).

Kamu bisa menggunakannya langsung atau memadukannya dengan pakaian lain, seperti blazer.

 

 

(Sumber : detik.com )