5 Berita Populer: Avanza Murah Rp 50 Juta, Livina Berbaju Xpander

REKANBOLA – Selama sepekan terakhir, ada berbagai isu hangat di dunia otomotif. Salah satunya mobil baru Toyota Avanza yang dijual miring seharga Rp 50 juta lewat flash sale yang diadakan oleh Seva.

Selain itu isu Nissan yang akan merilis mobil Livina juga menjadi perhatian pembaca. Berikut daftar lengkap berita populer di dunia otomotif selama sepekan terakhir.

1. Avanza murah Rp 50 Juta

Seva menggelar flash sale Rp 50 juta, kali ini mobil yang dijual adalah Avanza model 2019. Pembeli yang beruntung dalam flash sale yang digelar pukul 20.00 WIB, Rabu (30/1/2019) di situs flashsale.seva.id. adalah Destarian Yuski Azizal.

2. Hati-hati Mengisi Baterai HP di Mobil

Situs Business Insider, memperingatkan soal pengisian baterai HP di mobil. Menghubungkan handphone ke USB port mobil yang memiliki daya rendah tersebut memungkinkan ponsel mendapatkan daya di luar kapasitas USB port.

Akibatnya, kalau keseringan bisa membuat handphone ngadat saat dicas atau yang terparah baterai malah tidak terisi sama sekali. Belum lagi, chargeran pun bisa cepat rusak.

Itu baru dampaknya ke handphone. Terlalu sering mengecas handphone di dalam mobil pun membuat aki cepat habis. Cepat lambat habisnya aki tergantung pada tipe handphone dan baterainya.

Kalau Otolovers memiliki mobil baru mungkin tidak terlalu masalah, namun jika mobil sudah cukup umur sebaiknya hindari mengecas ketika berkendara.

Nah supaya tetap aman, sebaiknya mengecaslah di tempat seharusnya dimana tersedia stop kontak. Atau kalau memang darurat, powerbank bisa menjadi solusinya.

3. Nissan Livina Berbaju Xpander

Nissan di Indonesia seakan menunggu momen, untuk bisa bangkit dan ikut bersaing di pasar Indonesia. Untuk mencapai hal tersebut, langkah baru perlu dipersiapkan pabrikan Jepang ini di Indonesia. Salah satunya mempermak MPV andalan mereka yakni Nissan Livina.

Baca Juga:   Rush dan Terios Meluncur, Honda Masih Pede dengan BR-V

Foto rendering seandainya Livina berbaju Xpander kali ini diperlihatkan oleh IA Design.

RekanBolaOto sendiri sebenarnya sudah mencoba mengilustrasikan bagaimana seandainya Livina berbaju Xpander:

4. Vanessa Angel Jual Porsche karena Butuh Uang

Belum tuntas kasus dugaan prostitusi online, berita tak sedap kembali menerpa Vanessa Angel. Artis tersebut diketahui menjual mobil sport buatan Jerman lantaran butuh uang.

Padahal Porsche Boxster berwarna putih itu belum lunas dibeli Vanessa. Hal itu dilontarkan oleh sang kekasih Febri Ardiansyah alias Bibi kepada Feni Rose dalam tayangan ‘Rumpi No Secret’.

5. Petani Beli Mobil Rush dengan Uang Receh

Pasangan suami istri, Tirta (46) dan Mimin (42) tak sabar menanti kedatangan mobil barunya. Pasangan suami istri ini sempat menggemparkan Majalengka, lantaran proses transaksi pembelian mobil barunya itu terbilang unik.

Tirta dan Mimin membeli mobil jenis Toyota Rush tipe anyar menggunakan uang logam recehan pecahan Rp 500 dan Rp 1.000 sebanyak Rp 40 juta, sisanya menggunakan uang kertas. Totalnya mencapai Rp 261.850.000. Uniknya, Tirta dan Mimin membawa uang recehannya itu ke dealer Toyota Auto 2000 Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat