5 Cara Kuruskan Badan Tanpa Diet

REKANBOLA.COM – Masalah obesitas tak hanya mengganggu penampilan. Obesitas juga bisa memicu berbagai jenis penyakit. Karena itu tak heran jika semakin banyak orang yang sadar dan mulai melakukan beraneka macam diet.

Mereka yang bersabar tentu akan mendapat hasil yang memuaskan, sementara yang tidak, tubuh mereka justru akan semakin lebar karena tidak konsisten melakukan diet. Merasa menemui kesulitan menjalani diet, tak perlu khawatir. Ada beberapa trik yang bisa dicoba untuk membantu mencegah makan terlalu banyak, dan membuat tubuh tetap dalam bentuk yang baik tanpa diet, seperti dilansir Bright Side.

Sebelum makan siang atau makan malam, ikatkan sebuah pita atau tali di pinggang. Saat merasa itu menjadi terlalu kencang artinya harus berhenti makan. Meski sederhana, cara ini cukup efektif untuk mencegah makan terlalu banyak.

Minum dari gelas

Kalori bisa juga didapat dari minuman. Sebagai contoh, satu gelas jus mengandung hingga 120 kalori dan 20 gram gula. Jumlah tersebut bisa dikurangi dengan menggunakan gelas yang tepat. Karena dengan menggunakan gelas yang kecil panjang akan lebih sedikit yang dituang sekitar 20 hingga 30 persen dibanding gelas pendek.

Makan dengan timer

Sederhana, saat makan dengan terburu-buru, orang akan makan berlebih karena otak tidak punya cukup waktu untuk menerima sinyal bahwa sebenarnya tubuh sudah kenyang. Jadi saat akan makan, buat batasan waktu selama 20 menit, dan makanlah dengan perlahan.

Berendam air panas

Menurut para ilmuwan dari Loughborough University air panas tidak hanya membantu tubuh lebih santai, tapi juga menurunkan berat badan. Dari penelitian tersebut, satu jam berendam air panas akan membakar sekitar 130 kalori, sama seperti berjalan selama 30 menit. Disamping itu, jumlah rata-rata kadar gula akan berkurang 10 persen saat berendam.

Baca Juga:   Prediksi Skor Dusseldorf vs Wolfsburg 27 Oktober 2018

Duduk di meja paling ujung

Trik ini sangat penting saat sedang di acara pesta makan malam, di mana meja lebar dan banyak orang duduk di antaranya. Saat duduk di meja dengan banyak pilihan makanan, hampir tidak mungkin untuk tidak mengkonsumsi semuanya. Karena itu, dengan duduk di bagian paling ujung, tidak ada kesempatan untuk makan sesuatu, karena sulit menjangkau makanan tertentu.